5 Buah Hasil Persilangan yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Selasa, 26 April 2022 - 15:49 WIB
Buah hibrida ini merupakan persilangan antara dua varietas buah yang berbeda dengan tujuan menciptakan sebuah varietas baru. Foto/Ist
JAKARTA - Buah hasil persilangan merupakan salah satu bukti bahwa ilmu pengetahuan yang semakin berkembang. Dalam hal ini, banyak para peneliti yang mencoba untuk menciptakan penemuan baru, salah satunya dalam bidang buah hibrida .

Buah hibrida ini merupakan persilangan antara dua varietas buah yang berbeda dengan tujuan menciptakan sebuah varietas baru. Buah apa sajakah yang termasuk? Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ulasannya.

1. Pineberry



Buah ini merupakan hasil persilangan dari stroberi putih Eropa Selatan dan stroberi merah. Secara tampilan, Pineberry mungkin tampak seperti stroberi berwarna putih dengan taburan biji merah. Uniknya adalah persilangan kedua stroberi tersebut menghasilkan rasa seperti nanas.



Pineberry memiliki ukuran yang lebih kecil dari stroberi biasa. Yaitu antara 15-23 mm. Musim panennya adalah saat musim semi dan musim panas. Buah persilangan ini pertama kali ditemukan di Amerika Selatan pada tahun 2002.

Selain itu, pemberian nama ‘Pineberry’ ini dilakukan untuk pasar Inggris di tahun 2010 untuk menggambarkan buah stroberi yang memiliki rasa nanas. Pineberry pertama kali dijual secara komersial di AS pada tahun 2012.



2. Rangpur
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More