Selamatkan Lingkungan dan Biota Laut, MPMX Tanam Bibit 10.000 Bibit Mangrove

Selasa, 26 Juli 2022 - 12:10 WIB
penanaman 10.000 bibit mangrove di Desa Golo Sepang, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. FOTO/ IST
LOMBOK - PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (“MPMX”, “Perseroan”) mengadakan kegiatan penanaman mangrove sebagai bagian dari peresmian wilayah rehabilitasi dan penanaman 10.000 bibit mangrove di Desa Golo Sepang, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.



Acara diadakan pada Selasa, 26 Juli 2022 dan dihadiri oleh GM Corporate Communication & Sustainability MPMX Natalia

Lusnita, Corporate Secretary Head MPM Honda Jatim Vinensia Kenanga, para penggiat mangrove, Aparat Desa dan Kecamatan, serta tokoh masyarakat dan perwakilan media setempat.

Adapun kegiatan ini merupakan bagian dari MPM Green Action, yakni wadah program keberlanjutan Perseroan di bidang



lingkungan hidup.

Program rehabilitasi mangrove ini dilakukan Perseroan sejak awal tahun 2022 melalui berbagai tahapan untuk memastikan bahwa lokasi dan penerima manfaat adalah target yang tepat bagi program ini.

Diawali dengan proses survei lokasi dan identifikasi lahan rehabilitasi mangrove (preliminary study), dilanjutkan dengan pemetaan kondisi sosial dan ekonomi masyarakat di wilayah binaan (social mapping).

Sosialisasi program kepada komunitas penggiat mangrove setempat, memberikan pelatihan teknik penanaman dan perawatan mangrove yang efisien, hingga penanaman 10.000 bibit mangrove di area seluas 1 hektar.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More