Inilah 5 Hewan Paling Beracun di Dunia, Nomor Terakhir Lebih Berbahaya dari Sianida

Jum'at, 02 September 2022 - 11:51 WIB
Hewan paling beracun di dunia penting untuk diketahui karena bisa membunuh manusia dengan mudah. Foto: ist
JAKARTA - Hewan paling beracun di dunia perlu diketahui. Sebab, jika racunnya terkena manusia, bisa mengakibatkan kelumpuhan hingga kematian. Nah, berikut adalah hewan paling beracun yang harus diwaspadai:

1. Ubur-ubur Kotak



Hewan yang dapat ditemukan di perairan Australia dan Asia Tenggara ini masuk ke dalam daftar salah satu hewan paling beracun dan mematikan di dunia. Hewan ini dapat menyengat manusia dengan racun yang dimilikinya.

Racun dapat langsung menjalar ke saraf sehingga jantung akan melemah atau berhenti yang tentu akan mengakibatkan siapa saja yang terkena akan meninggal dunia. Terhitung dari 1954, ubur-ubur kotak telah membunuh lebih dari 5.000 nyawa.



2. Siput Market Kerucut



Banyak orang yang terkecoh dengan keindahan bentuk siput ini sehingga tidak mengetahui bahwa siput jenis ini merupakan hewan yang amat berbahaya. Satu tetes racun siput market kerucut dapat membunuh 20 orang dewasa.

Adalun siput biasa ditemukan di Teluk Benggala India, Samudra Pasifik, hingga perairan Madagaskar. Hingga kini belum ada obat penawar dan penyembuh untuk mengobati racun dari siput merket kerucut.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More