5 Fakta Menarik Belalang Anggrek, Nomor Terakhir Tak Disangka

Senin, 31 Oktober 2022 - 21:06 WIB
Belalang anggrek (Hymenopus coronatus) adalah karnivora yang memakan serangga kecil, seperti jangkrik, ngengat, lalat, dan kumbang. Belalang anggrek menggunakan strategi berburu yang dikenal sebagai mimikri agresif. Foto/Factanimal
JAKARTA - Belalang anggrek (Hymenopus coronatus) adalah karnivora yang memakan serangga kecil, seperti jangkrik, ngengat, lalat, dan kumbang. Belalang anggrek menggunakan strategi berburu yang dikenal sebagai mimikri agresif.

Mangsa atau makanan favorit mereka menyukai bunga, maka belalang anggrek berpura-pura menjadi bunga. Ini adalah cara sempurna untuk mendapatkan makan malam yang mudah.

Belalang anggrek yang juga dikenal sebagai bunga hidup mendiami hutan hujan tropis di Asia Tenggara. Berikut 5 fakta belalang anggrek dirangkum SINDOnews dari laman Factanimal, Senin (31/10/2022).

1. Bisa Berubah Warna





Untuk bertahan hidup, belalang anggrek harus berevolusi untuk menyempurnakan penyamarannya. Artinya harus bisa menyatu dengan habitatnya, yaitu anggrek hutan tropis di Asia Tenggara. Belalang anggrek sepertinya mengambil pelajaran dari bunglon dengan mengubah warna!



Meskipun Anda tidak akan menemukan belalang anggrek yang beralih dari warna seperti merah ke biru, mereka dapat berubah dari merah muda keputihan menjadi coklat. Ini membantu menyamar dengan lingkungan lebih baik dan menangkap lebih banyak mangsa.

2. Bisa Terbang
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More