Hotel Mewah Ini Dirancang untuk Kelinci yang Ditinggal Pemiliknya Liburan Imlek

Senin, 23 Januari 2023 - 08:40 WIB
loading...
Hotel Mewah Ini Dirancang untuk Kelinci yang Ditinggal Pemiliknya Liburan Imlek
Kelinci berkeliaran di sekitar area bermain di gedung yang dikontrol iklim Bunny Style di Hong Kong. Foto: AP
A A A
HONG KONG - Tahun Baru Kelinci 2023 dirayakan oleh warga China di seluruh dunia. Dan ternyata, kelinci pun bisa mendapat fasilitas khusus. Khususnya, di Hong Kong, ketika banyak warga yang bepergian untuk mengunjungi kerabat mereka saat liburan Imlek.

Di Hong Kong ternyata kelinci adalah hewan peliharaan yang populer. Dan ketika pemiliknya pergi, hewan peliharaan tersebut bisa dititipkan ke Bunny Style, resor kelinci mewah.

Donna Li, pemilik Bunny Style, mengatakan bahwa “resor” miliknya sudah penuh bahkan sebelum liburan Imlek dimulai.

“Kami menyediakan lingkungan yang aman bagi hewan peliharaan kelinci. Termasuk membuat mereka olahraga teratur, perawatan spa, dan menyediakan banyak jerami,” katanya.

Li, yang juga memelihara kelinci, membuat Bunny Style pada Juni 2022. Awalnya hanya sebuah ruangan kecil dengan suhu yang didesesuaikan untuk kelinci.

Ketika pemerintah Hong Kong mengurangi pembatasan Covid-19 di September, Li menyewa ruangan lebih besar. Saat ini, Li dan pegawainya bisa mengurusi lebih dari 15 kelinci.

Hotel Mewah Ini Dirancang untuk Kelinci yang Ditinggal Pemiliknya Liburan Imlek

Fasilitas yang diberikan Li terhadap kelinci-kelinci itu benar-benar mewah. Selain menyikat rambut, memotong kuku, dan mengajak kelinci berolahraga, menu makanan kelinci-kelinci tersebut juga spesifik. Misalnya sayur jenis tertentu, atau bahkan kue/cake khusus kelinci.

Hotel Mewah Ini Dirancang untuk Kelinci yang Ditinggal Pemiliknya Liburan Imlek

“Saya pikir kelinci mengerti apa yang orang katakan. Mereka dapat merasakan apakah kita bersikap baik kepada mereka dan menjaga mereka dengan baik,” kata Li. “Jadi ketika saya merawat mereka, saya banyak berbicara dengan mereka, memberi tahu mereka betapa cantik dan imutnya mereka,” tambahnya.

BACA JUGA: Libur Imlek, Sistem Ganjil Genap Hari Ini di Jakarta Tidak Diberlakukan

Li juga mengirimkan video bahkan livestreaming kondisi hewan peliharaan kepada pemiliknya. “Jadi pemilik tahu bahwa hewan peliharaan mereka bahagia,” katanya. Untuk biayanya sendiri per hari USD15 (Rp225 ribu).

Popularitas hewan peliharaan di Hong Kong memang terus meningkat. Bahkan, sejumlah pemilik kewalahan karena terlalu banyak hewan peliharaan. Maka, ada tempat penampungan seperti Tolobunny yang menampung puluhan kelinci yang ditinggalkanpemiliknya.
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2567 seconds (11.252#12.26)