3 Keganasan Buaya di Indonesia, Nomor Terakhir Memangsa Manusia

Senin, 23 Januari 2023 - 16:56 WIB
loading...
3 Keganasan Buaya di Indonesia, Nomor Terakhir Memangsa Manusia
Peristiwa seekor buaya mengantar jasad balita di tepian Sungai Mahakam, di Kutai Timur, Kalimantan Timur, telah membuat gempar. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Peristiwa seekor buaya mengantar jasad balita di tepian Sungai Mahakam, di Kutai Timur, Kalimantan Timur, telah membuat gempar. Apalagi rekaman peristiwa itu beredar di media sosial sehingga cepat tersebar luas.

Peristiwa serupa pernah terjadi di Kalimantan Timur, tepatnya pada tahun 2017. Ketika itu warga Berau dibuat heboh ketika tiga buaya mengantar jasad Syarifuddin, (40), ke tepi sungai dan sempat direkam warga.

Ini menandakan bahwa buaya memiliki habitat yang besar di Indonesia dan bersinggungan dengan permukiman warga. Berikut 3 kejadian buaya ganas yang menyerang warga dirangkum dari berbagai kejadian yang direkam SINDOnews.

1. Buaya Ganas Bangka Tengah Mengamuk Serang Warga
3 Keganasan Buaya di Indonesia, Nomor Terakhir Memangsa Manusia


Seekor buaya ganas mengamuk dan menyerang warga di Bangka Tengah, Bangka Belitung. Peristiwa itu terjadi di pinggir Sungai Celau, Kelurahan Sungai Selan, Kecamatan Sungai Selan, Selasa (10/01/2023) pukul 19.30 WIB.

Baca juga; Buaya Ganas Bangka Tengah Mengamuk Serang Warga, 1 Tewas

Akibatnya seorang pemancing panjur tewas. Korban Sadiar (40) warga Desa Kerantai, Kecamatan Sungaiselan, tewas setelah diterkam buaya ganas saat mengangkat pancing panjur.

Kapolsek Sungai Selan Iptu Hafiz Febrandani menjelaskan, peristiwa berawal saat korban bersama tiga orang rekannya Sumartini (40), Kusnan (60), dan Canel (40) (saksi ) berangkat dari Desa Kerantai pukul 14.00 WIB menuju Sungai Celau untuk memancing.

2. Buaya Raksasa Ganas Makan Manusia di Papua
3 Keganasan Buaya di Indonesia, Nomor Terakhir Memangsa Manusia


Buaya liar berukuran raksasa memakan manusia terjadi di Pantai Kampung Ayuka, Timika, Mimika, Papua. Buaya berukuran besar itu berhasil ditangkap warga dan setelah perutnya dibelah ditemukan potongan tubuh manusia.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2435 seconds (11.252#12.26)