Spesifikasi Drone Point Blank Israel, Gunakan Pemandu Optik Berjangkauan 10 Km

Senin, 23 Januari 2023 - 17:52 WIB
loading...
Spesifikasi Drone Point Blank Israel, Gunakan Pemandu Optik Berjangkauan 10 Km
Drone serang Point Blank ini digambarkan sebagai rudal berpemandu elektro-optik hibrida dengan daya jangkau 10 km. Foto/IAI
A A A
TEL AVIV - Drone serang Point Blank merupakan buatan Israel Aerospace Industries (IAI), perusahaan dirgantara milik negara. Drone baru ini digambarkan sebagai rudal berpemandu elektro-optik hibrida dengan daya jangkau 10 km.

Drone serang Point Blank dapat dibawa dalam ransel tentara dan dapat diluncurkan oleh seorang personel, kemudian mendarat kembali di tangan tentara. IAI mengatakan bahwa drone serang Point Blank dapat menyerang berbagai target secara real time dengan presisi tinggi dan mematikan, tanpa memerlukan dukungan.

“Point Blank bergabung dengan keluarga rudal Israel Aerospace Industries, untuk memberikan kekuatan taktis berbasis darat,” kata Wakil Presiden Eksekutif IAI Guy Bar dikutip dari laman UPI, Senin (23/1/2023).

Baca juga; Spesifikasi Inokhodets, Drone Tempur Rusia dengan Kemampuan Mengerikan

Drone serang Point Blank memiliki panjang 1 meter (3 kaki) dan lebar sayap 0,8 meter. Drone Point Blank dapat terbang di atas 1.500 kaki (457 meter) dengan kecepatan maksimum 178 mil/jam atau 273,5 km/jam.

Point Blank Weapon System termasuk rudal yang memiliki kemampuan VTOL atau Lepas Landas dan Pendaratan Vertikal. Drone ini dapat diluncurkan dengan tangan, sehingga menghadirkan kemampuan serangan dan manuver unik bagi pasukan.

Keterangan dari IAI drone serang Point Blank memiliki bobot 7 kg dan membawa hulu ledak seberat 2 kg. Muatan rudal drone hybrid ini mencakup hulu ledak terarah kecil yang mematikan untuk meminimalkan kerusakan tambahan dengan Circular Error Probability (CEP) kurang dari 1 meter

Mekanisme safe-and-arm yang sangat andal memungkinkan rudal diambil dengan aman dengan tangan saat target belum ditembakkan. Menggunakan propulsi baling-baling yang unik dan kontrol penerbangan tanpa bagian yang bergerak, Point Blank sangat tenang, bermanuver baik, dan sulit terdeteksi.

Baca juga; Rusia Gunakan Drone Tempur Israel, Kehebatannya Bikin Ngeri Ukraina

Drone Point Blank mampu mancapai target sejauh 10 km dan memiliki daya tahan terbang selama 20 menit. Jadi Point Blank juga dapat digunakan dalam misi pengawasan, menggunakan sensor elektro-optik integral dan baterai tambahan untuk mengumpulkan data pengawasan secara real time.
(wib)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3718 seconds (11.252#12.26)