Spesifikasi JF-17 Block 3 Pakistan, Pesawat Tempur Modern Pertama yang dikembangkan Bersama China

Jum'at, 27 Januari 2023 - 19:16 WIB
loading...
A A A
Pesawat tempur ini dirancang untuk meningkatkan kekuatan Angkatan Udara Pakistan yang mampu melakukan pertempuran udara yang efektif di ketinggian rendah.

Dikutip dari laman pakdefense, JF-17 memiliki sistem peperangan elektronik yang sangat terintegrasi, sehingga dapat mendeteksi dan mengganggu sistem radar dari musuhnya.

Selain itu terdapat sistem penargetan optik elektro untuk misi serangan rendah ke darat telah terintegrasi dengan kemampuan pelacakan otomatis. Kemampuan ini dapat digunakan meskipun pesawat berada jauh hingga 100 Km.

Model pelacakan ini dapat digunakan dengan sistem navigasi yang terintegrasi dengan kemampuan GPS maupun GLONASS, sehingga mampu melacak dimanapun keberadaannya.

Dikutip dari airspace review, Untuk mempercepat proses pencarian JF-17 Block 3 telah dibekali dengan sistem active electronically scanned array radar (KLJ-7A AESA Radar) yang dapat memberikan kemampuan pencarian serta pelacakan musuh secara cepat.

Meskipun tergolong pesawat ringan, JF-17 Block 3 mampu membawa hingga 8.0000 pon persenjataan termasuk PL-5 CINA, PL-10 dan PL-15 Long Range Air to Air Missile (LRAAM).

Untuk jangkauan maksimum dari pesawat milik pakistan ini dapat terbang mencapai 2.200 mil. Hal ini dikarenakan terdapat tangki bahan bakar eksternal yang terpasang di body pesawat.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1360 seconds (0.1#10.140)