Rusia Kerahkan Helikopter Mi-28NM Bersenjata Rudal Ataka, Pembunuh Tank Leopard dan Abrams

Senin, 30 Januari 2023 - 14:33 WIB
loading...
A A A
Helikopter Mi-28NM merupakan mesin perang yang kompleks dan memungkinkan penggunaan senjata kapan saja dan dalam kondisi cuaca apa pun. Helikopter Havoc ini memberikan kemungkinan penggunaan secara kelompok dalam pertempuran.

Kemampuan ini didukung fitur locator (radar onboard) baru yang memberikan tinjauan melingkar, terletak di fairing bola di atas sumbu rotor utama helikopter Mi-28NM. Perangkat ini memungkinkan pemindaian wilayah udara dengan sudut 90 derajat secara horizontal dan 44 derajat (vertikal).
Rusia Kerahkan Helikopter Mi-28NM Bersenjata Rudal Ataka, Pembunuh Tank Leopard dan Abrams


Kemampuan mendeteksi mendeteksi berbagai target ini tanpa membuka posisi helikopter sehingga mengurangi risiko kedua awaknya. Salah satu peningkatan penting helikopter Mi-28NM adalah kontrol ganda, jika pilot cedera atau tewas, helikopter tetap dapat dikendalikan oleh navigator.



Helikopter dapat beroperasi dalam kondisi cuaca yang sederhana dan kompleks, dan terbang dalam mode manual dan otomatis. Demi keselamatan awak jika terjadi kecelakaan, pintu kabin dilepas dan tangga darurat digelembungkan saat pilot meninggalkan helikopter.

Kabin baru kedap udara, berventilasi, ber-AC, dan memiliki perlindungan lapis baja, termasuk kaca lapis baja depan yang dapat menahan peluru 12,7mm. Ditambah partisi lapis baja antara anggota kru meminimalkan kemungkinan kematian kedua pilot secara bersamaan. Armor lambung dapat menahan hantaman peluru 20mm.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2090 seconds (0.1#10.140)