Deretan Tempat yang Banyak Ditemukan Fosil Dinosaurus, dari Amerika Utara hingga China

Kamis, 02 Februari 2023 - 11:16 WIB
loading...
A A A
Kemudian, ada juga negara bagian Wyoming yang memiliki 1.118 fosil yang tercatat. Konon, tempat ini menjadi lokasi penemuan pertama dari fosil Triceratops.

2. Argentina

Argentina dan wilayah gurun sekitarnya memiliki banyak fosil dinosaurus. Apabila dibandingkan, mungkin mirip seperti Amerika Utara yang memiliki kondisi serupa, yakni lingkungan jenis gurun yang bisa melindungi fosil dalam waktu lama.

Mengutip laman The Print, salah satu contohnya adalah penemuan fosil Titanosaurus yang diperkirakan telah berusia 98 juta tahun. Hal tersebut ditemukan di provinsi Neuquen, Patagonia, Argentina.

Fosil tersebut digali dalam sebuah struktur sedimen yang disebut Candeleros Formation.

Baca juga : Temukan Lagi Fosil Dinosaurus, Kuatkan China sebagai Sarang Jurassic

3. China

Beralih ke Asia, kali ini ada China. Negara terpadat di dunia ini juga diketahui menjadi tempat penemuan fosil dinosaurus, terutama dalam beberapa dekade terakhir.

Mengutip laman National Geographic, salah satu tempat yang cukup populer dalam penemuan fosil dinosaurus adalah provinsi Liaoning. Adapun penemuan di sana mengungkap kehidupan selama masa Mesozoikum.

Beberapa ilmuwan bahkan menyebut Liaoning sebagai Pompeii Mesozoikum, atau bisa diartikan layaknya membangkitkan kota di Romawi Kuno yang hancur karena letusan Gunung Vesuvius.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)