Ini Tempat yang Disukai Ular, Jangan Biarkan Rumput Tumbuh Tinggi di Pekarangan

Senin, 20 Februari 2023 - 15:33 WIB
loading...
Ini Tempat yang Disukai Ular, Jangan Biarkan Rumput Tumbuh Tinggi di Pekarangan
Ular hidup di berbagai habitat termasuk hutan, rawa, padang rumput, gurun, dan di air tawar dan air asin. Sebab, ular adalah predator dan memakan berbagai macam hewan. Foto/reptilejam
A A A
JAKARTA - Ular hidup di berbagai habitat termasuk hutan, rawa, padang rumput, gurun, dan di air tawar dan air asin. Sebab, ular adalah predator dan memakan berbagai macam hewan, termasuk hewan pengerat, serangga, telur burung, dan burung muda.

Ular berdarah dingin dan harus pindah ke lingkungan sekitar yang sesuai untuk mengatur suhu tubuhnya. Mereka tidak dapat bertahan di musim panas yang ekstrem selama lebih dari 10-20 menit dan jarang ditemukan di tempat terbuka.

Dikutip dari laman Forest Service US Department Of Agriculture, Senin (20/2/2023), ular berhibernasi di musim dingin dan mungkin tidak aktif secara berkala selama cuaca musim panas. Ada ular yang aktif di malam hari, ada pula yang aktif di siang hari.



Menurut para ahli, kemungkinan besar ular bersembunyi atau tinggal di tempat yang terlindung dan banyak hewan yang dapat dimangsa. “Tempat persembunyian favorit ular adalah di bawah benda-benda seperti batu, batang kayu, dan dedaunan,” kata para ahli dari The Turf Doctor kepada Best Life.

Para ahli dari Custom Turf menambahkan, salah satu tempat paling umum menemukan ular adalah di rerumputan tinggi. Sebab, rerumputan memberi mereka perlindungan yang luas dan menyulitkan calon mangsa (atau predator) untuk menemukannya.

“Jika Anda memiliki rumput tinggi di halaman, pastikan untuk memotongnya sesegera mungkin untuk menghindari mengundang ular untuk berlindung. Jika Anda menemukan ular di pekarangan, kemungkinan ular itu bersembunyi di bawah sesuatu di dekatnya,” kata para ahli dari Custom Turf.

Wajar jika pemilik rumah ingin menjadikan pekarangan lebih sejuk dengan rerumputan dan tumbuhan. Namun, para ahli memperingatkan bahwa perlu merawat dengan baik rumput dan tumbuhan di pekarangan agar tidak menjadi tempat bersembunyi ular.



Ingat, ular suka bersembunyi di tempat yang mudah mengakses makanan dan tempat berlindung. “Jika Anda memiliki kolam di sekitar pekarangan Anda dengan fitur bebatuan di sekitarnya, kemungkinan ular akan bersembunyi di sana. Ini memberi mereka tempat persembunyian yang berkualitas di dalam bebatuan dan juga akses mudah ke katak dan ikan yang mungkin hidup di kolam,” ujar para ahli Unlimited Lawn Care kepada Best Life.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2067 seconds (0.1#10.140)