7 Penampakan UFO yang Hingga Kini Masih Jadi Tanda Tanya Besar

Selasa, 28 Februari 2023 - 08:37 WIB
loading...
7 Penampakan UFO yang Hingga Kini Masih Jadi Tanda Tanya Besar
Sepanjang 2022 terdapat 510 penampakan UFO yang semakin sering terjadi. Foto/The Daily Express.
A A A
JAKARTA - Penampakan UFO sudah sering terjadi di berbagai negara di dunia. Namun ada tujuh peristiwa UFO yang hingga kini masih jadi tanda tanya besar.

Sejatinya, penampakan UFO yang pertama kali terjadi di dunia dilihat oleh penerbang asal Amerika Serikat, Kenneth Arnold pada 24 Juni 1947.

Saat itu Kenneth Arnold melihat benda terbang yang tidak bisa diidentifikasi di sekitar Gunung Rainier, Washington, Amerika Serikat. Sejak saat itulah penampakan UFO terus terjadi.

Pada 2022, Departemen Pertahanan Amerika Serikat atau Pentagon mencatat ada 510 penampakan UFO. Jadi memang penampakan UFO jadi hal yang sangat biasa saat ini.



Di antara penampakan-penampakan itu ada tujuh penampakan yang justru paling fenomenal versi Daily Mail. Nah, berikut ini ketujuh fenomena UFO itu:

1. Piring Terbang di Australia

7 Penampakan UFO yang Hingga Kini Masih Jadi Tanda Tanya Besar


Pada tanggal 6 April 1966, sekitar pukul 11 pagi, lebih dari 300 siswa dan guru di Sekolah Menengah Westall di Melbourne, Australia menyaksikan piring terbang melayang di atas tanah.

Anak-anak dan staf sekolah dikatakan telah melihat benda berpunuk bundar dengan alas datar. Piring terbang itu digambarkan berwarna abu-abu atau abu-abu perak.

Tidak diketahui apakah UFO itu muncul tinggi atau rendah di langit, atau untuk berapa lama terlihat oleh orang-orang di sekolah. Ada juga kebingungan tentang apakah hanya ada satu UFO atau beberapa, karena beberapa orang menggambarkan melihat tiga objek seperti piring.

Sebuah laporan surat kabar pada tahun 1960-an mengatakan bahwa beberapa anak yang melihat piring terbang itu pingsan dan menjadi sakit karena ketakutan.

2. Lampu Merah dan Hijau di Langit Inggris

7 Penampakan UFO yang Hingga Kini Masih Jadi Tanda Tanya Besar

Pada Desember 1980, penampakan lampu merah dan hijau yang tidak dapat dijelaskan dilaporkan oleh personel Angkatan Udara AS yang ditempatkan di dekat Hutan Rendlesham di Suffolk, Inggris.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3769 seconds (0.1#10.140)