Selain Nabi Adam, 2 Temuan Ini Menguatkan Teori Bangsa Raksasa Pernah Hidup di Bumi

Rabu, 15 Maret 2023 - 17:04 WIB
loading...
Selain Nabi Adam, 2 Temuan Ini Menguatkan Teori Bangsa Raksasa Pernah Hidup di Bumi
Ilustrasi bangsa raksasa pernah hidup di Bumi. FOTO/ Yahoo
A A A
MOSCOW - Klaim Bumi pernah dihuni manusia berukuran besar dan tinggi ( raksasa ) hingga kini menjadi perdebatan. Namun Patung Shigir Idol di Rusia dan Moai di Pulau Paskah, Polinesia menguatkan klaim bangsa raksasa pernah tinggal di Bumi.



Patung batu raksasa Moai setinggi 9 meter dan berat 82 ton. Banyak ilmuwan berpendapat patung seberat itu diciptakan manusia.

Karena di zamannya belum ada teknologi roda maupun hewan pengangkut, walaupu ada teori mereka menggunakan teknik pengungkit dengan alas miring dari batu-batu kerikil dan teknik mengayun, seperti dikutip dari History Extra.

Bahkan dalam Islam, Nabi Adam AS dan umatnya kerap merupakan bangsa raksasa, Informasi mengenai tinggi badan Nabi Adam AS sendiri sebetulnya telah diungkap oleh Rasulullah SAW dalam hadits dari Abu Hurairah RA,

''Allah telah menciptakan Adam AS berdasarkan bentukNya, tingginya 60 hasta. Kemudian (Allah) berfirman, "Pergilah dan memberi salamlah kepada para malaikat itu, dan dengarkanlah mereka memberi hormat kepadamu. Itulah kehormatanmu dan keturunanmu,''

Menurut buku Mukjizat Hadits Nabi yang ditulis Dana Nur, 60 hasta bila dikonversi ke dalam ukuran meter kurang lebih mencapai 27,4320 meter yang kemudian dibulatkan menjadi 30 meter.

Hal ini juga senada dengan penemuan dalam jurnal Ha Mada Ha Yisraeil B'Angleet V'lvreet dari seorang pakar biologi Universitas Hebrew yang menyatakan tinggi rata-rata manusia zaman dahulu sekitar 90 kaki atau 27,43 m.

Abdul Syukur Al Azizi dalam buku Hadits-hadits Sains menyatakan, tubuh manusia terus mengalami penyusutan secara berkelanjutan hingga saat ini.

Rata-rata tinggi badan manusia pada masa Nabi Adam AS yang sebesar 30 m, sementara rata-rata tinggi manusia pada masa kini hanya berkisar 1,5-1,7 meter menurut Our World in Data.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2203 seconds (0.1#10.140)