Izin FAA Keluar, Roket Starship SpaceX Diluncurkan Senin Besok!

Sabtu, 15 April 2023 - 07:08 WIB
loading...
Izin FAA Keluar, Roket Starship SpaceX Diluncurkan Senin Besok!
Roket starship SpaceX siap diluncurkan Senin besok. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - The Federal Aviation Administration (FAA) akhirnya menyetujui peluncuran pertama roket starship SpaceX. Izin peluncuran roket itu diberikan selama lima tahun kedepan.

Dilansir dari Twitter Sawyer Merritt @SawyerMerritt, FAA telah secara resmi menyetujui @SpaceX meluncurkan orbit roket starship pertamanya.

"FAA: Setelah proses evaluasi lisensi yang komprehensif, FAA memutuskan SpaceX memenuhi semua persyaratan keselamatan, lingkungan, kebijakan, muatan, integrasi wilayah udara, dan tanggung jawab keuangan," katanya, dikutip SINDOnews, Sabtu (15/4/2023).



Dilanjutkan dia, peluncuran roket akan dilakukan mulai Senin (17/4/2023). Kabar ini dibenarkan juga oleh laman SpaceX. Dikatakan, peluncuran akan dilakukan, pada 17 April 2023.

"Menargetkan segera, Senin 17 April untuk uji terbang pertama starship terintegrasi penuh dan roket Super Heavy dari starbase, di Texas," ungkap SpaceX @SpaceX satu jam lalu.

Roket Super Heavy SpaceX, merupakan pesawat ruang angkasa yang dirancang untuk mengangkut awak dan kargo ke orbit Bumi, Bulan, dan Mars.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5810 seconds (0.1#10.140)