Perjalanan Elon Musk dengan Jet Pribadi Hasilkan 2.112 Metrik Ton Emisi Karbon

Rabu, 03 Mei 2023 - 16:52 WIB
loading...
Perjalanan Elon Musk dengan Jet Pribadi Hasilkan 2.112 Metrik Ton Emisi Karbon
Elon Musk. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Institute for Policy Studies dan jutawan patriotik kelompok nirlaba mengungkapkan, bahwa Elon Musk lebih banyak bepergian dengan jet swasta dari pada hampir semua orang di AS tahun lalu.

Dilansir dari Insider, dampak iklim dari kebiasaan perjalanannya, termasuk mengambil penerbangan pribadi rata-rata hampir setiap dua hari sekali.

"Pesawat pribadi terkenal berbahaya bagi lingkungan. Mereka memancarkan hingga 14 kali lebih banyak polusi yang menghangatkan iklim perpenumpang daripada pesawat komersial, karena mereka membawa jauh lebih sedikit orang," tulis laporan itu, dikutip Rabu (3/5/2023).



Jejak karbon Musk dari 171 penerbangan pribadinya, pada tahun 2022, adalah 132 kali ukuran rata-rata tahunan penduduk AS.

"Pesawat pribadinya membakar sekitar 221.358 galon bahan bakar jet dan memancarkan sekitar 2.112 metrik ton emisi karbon tahun lalu," sambung laporan itu.

Jejak karbon besar miliarder terkenal ini, kontras dengan misi perusahaan mobilnya mengurangi emisi transportasi.

Mengutip Bloomberg, pada Maret, Tesla memperkirakan, mobil listriknya memungkinkan pelanggannya untuk menghindari 8,4 juta metrik ton emisi gas rumah kaca pada tahun 2021.



"Musk adalah salah satu dari semakin banyak orang ultra-kaya yang secara teratur terbang dengan jet pribadi. Praktik ini yang melonjak di AS selama beberapa tahun terakhir," tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3940 seconds (0.1#10.140)