Menyeramkan, Ikan Kanibal Ini Muncul dari Kegelapan Samudra

Minggu, 07 Mei 2023 - 14:57 WIB
loading...
Menyeramkan, Ikan Kanibal Ini Muncul dari Kegelapan Samudra
Ikan kanibal ditemukan di Oregon. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Ikan kanibal ini sangat terkenal karena bisa bertahan sembunyi di kedalaman Samudra yang dingin dan gelap. Ikan kanibal yang juga dikenal sebagai Twilight Zone ini ditemukan di Oregon.

Dilansir dari Fox Weather, Lancetfish atau ikan kanibal tersebut memiliki gigi yang tampak ganas, mata menggembung dan sirip seperti layar.

"Oregon State Parks mengatakan, beberapa ikan tanpa skal telah terlihat di pantai dalam beberapa minggu terakhir dari Nehalem South ke Bandon," tulis laman itu, dikutip Minggu (7/5/2023).



Menurut perikanan NOAA, mereka adalah salah satu ikan laut dalam terbesar. Nama genus ilmiah mereka adalah Alepisaurus yang berarti kadal tanpa skal. Mereka dapat tumbuh hingga lebih dari 7 kaki dan dapat berenang ke kedalaman lebih dari satu mil di bawah permukaan laut.

"Dari gigi mereka yang tampak ganas, mata yang menggembung dan sirip seperti layar, Lancetfish yang tampak prasejarah ini, terlihat seperti mereka pernah berenang dengan dinosaurus," sambungnya.

Sejak 1982, survei ikan darat NOAA telah menemukan dua Lancetfish di Teluk Alaska, empat di dekat Kepulauan Aleutian, dan 10 di Laut Bering Timur.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1311 seconds (0.1#10.140)