Keangkeran Segita Bermuda Terkuak, Ada yang Lebih Menakutkan dari Setan dan Alien

Kamis, 11 Mei 2023 - 08:26 WIB
loading...
Keangkeran Segita Bermuda Terkuak, Ada yang Lebih Menakutkan dari Setan dan Alien
Devils Triangle atau Segitiga Bermuda wilayah lautan seluas 700.000 kilometer persegi yang terkenal angker. FOTO/ LIVE SCIENCE
A A A
MENLO PARK - Keangkeran Segitiga Bermuda pada tahun 2017 lalu berhasil diungkap Ilmuwan Australia Karl Kruszelnicki. Segitiga Bermuda sendiri selama ini identik dengan alien dan hal-hal ghaib.



Menurut Kruszelnicki, misteri Segitiga Bermuda yang belum terpecahkan kemungkinan besar disebabkan oleh kesalahan manusia dan cuaca buruk karena letaknya yang dekat dengan khatulistiwa.

“Zona Khatulistiwa adalah sesuatu yang menakutkan di area tersebut, dekat dengan bagian dunia yang kaya Amerika oleh karena itu Anda memiliki banyak lalu lintas.” tutur Kruszelnicki seperti dilansir dari Unilad.

Dia menekankan kesamaan antara jumlah orang hilang di Segitiga Bermuda dan bagian lain di dunia.

Kruszelnicki menegaskan kembali fakta bahwa wilayah di mana kapal memasuki Samudera Atlantik tidak menunjukkan karakteristik yang tidak biasa dan tidak ada yang luar biasa tentang hal itu.

“Menurut Lloyd’s of London dan US Coastguard, angka yang hilang di Segitiga Bermuda sama dengan di mana pun di dunia berdasarkan persentase,” tambahnya.

Pada tanggal 5 Desember 1945, Flight 19 adalah penerbangan pelatihan dari lima pembom torpedo Grumman TBM Avenger yang lepas landas dari Naval Air Station Fort Lauderdale, Florida.

Kruszelnicki menganalisis dan menjawab teori konspirasi dengan penjelasan sederhana atas hilangnya Flight 19 dan PBM Mariner.

“Cuacanya tidak bagus, ada gelombang setinggi 15m,” jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2471 seconds (0.1#10.140)