Kebakaran Hutan di Kanada Perburuk Kualitas Udara di Amerika Serikat

Kamis, 01 Juni 2023 - 13:55 WIB
loading...
Kebakaran Hutan di Kanada Perburuk Kualitas Udara di Amerika Serikat
Ilustrasi pemadaman kebakaran hutan dengan helikopter. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Kebakaran hutan di Kanada, membuat kualitas udara sejumlah negara bagian Amerika Serikat (AS) Utara memburuk. Tampak, asap tebal akibat kebakaran hutan mulai memasuki Kota New York dan tri-state.

Dilansir dari ABC News, kebakaran hutan terjadi di Halifax, Nova Scotia. Menurut National Weather Service, kebakaran itu, membuat penurunan kualitas udara di sejumlah negara bagian AS.

"Asap tingkat rendah yang tidak merata diperkirakan akan berlama-lama dan berkembang di seluruh wilayah, dan menciptakan kabut berawan yang akan menghalangi sebagian besar sinar matahari," katanya, dikutip Kamis (1/6/2023).



Departemen Perlindungan Lingkungan New Jersey telah mengeluarkan peringatan kualitas udara Code Orange untuk beberapa negara, menandakan konsentrasi polusi udara yang tidak sehat.

"Populasi yang berisiko, seperti anak kecil, orang tua atau mereka yang menderita penyakit paru-paru dan jantung, harus menghindari alam bebas," sambungnya.

Asap juga mempengaruhi negara-negara utara, seperti Rhode Island, Maine, Vermont dan Connecticut dan diperkirakan akan melakukan perjalanan sejauh selatan ke Washington DC.



"Lebih dari 16.000 orang telah mengevakuasi diri di sekitar Halifax, sejak hotspot mulai bermunculan," jelasnya.

Dijelaskan bahwa kebakaran hutan tidak terkendali dan telah merusak lebih dari 200 rumah dan struktur lainnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2332 seconds (0.1#10.140)