Wolverine Terlihat Lagi setelah Dinyatakan Punah 100 Tahun Lalu

Senin, 05 Juni 2023 - 22:17 WIB
loading...
Wolverine Terlihat Lagi setelah Dinyatakan Punah 100 Tahun Lalu
Wolverine hewan itu tampak seperti beruang kecil tetapi memiliki pola putih, ekor panjang, dan kepala yang berbeda. FOTO/ CBS
A A A
CALIFORNIA - Penampakan Wolverine mengemparkan Amerika Serikat, ini merupakan penampakan yang kedua sejak dikatakan telah punah di California pada tahun 1922 akibat perburuan.



Seperti dilansir dari CBS News, Senin (5/6/2023), seorang pemain sky, Campbell mengatakan kepada SFGate bahwa hewan itu tampak seperti 'beruang kecil tetapi memiliki pola putih, ekor panjang, dan kepala yang berbeda.'

Dia kemudian mengeluarkan ponselnya dan mengambil gambar hewan itu dari kejauhan.

Hewan tersebut melarikan diri setelah menyadari keberadaan pemain ski tersebut.

Pada tahun 2008, seekor serigala bernama Buddy melakukan perjalanan dari Idaho ke California, sekitar 965 kilometer (km) dari lokasi penampakan terakhirnya.

Wolverine merupakan penghuni hutan boreal utara, serta kawasan tundra di subarktika dan Alpine. Mereka terdistribusi ke Kanada, Rusia, Eropa, Amerika Serikat, hingga ke Siberia.

Wolverine Terlihat Lagi setelah Dinyatakan Punah 100 Tahun Lalu


Berdasarkan peta persebarannya, dapat kita ketahui bahwa hewan wolverine terdistribusi di belahan bumi utara. Mereka hidup secara soliter, dengan total spesies yang sangat terbatas.

Sejak abad ke-19, populasi wolverine di dunia terus mengalami penurunan. Mereka diburu karena dianggap sebagai ancaman, serta untuk diambil bulunya dan dijadikan sebagai jaket.Menurut IUCN Red List, status konservasi G. gulo berada di level “Least concern.”

Ini bukan berarti mereka aman untuk diburu, sebab tren populasinya yang semakin mengkhawatirkan.Secara alami, hewan wolverine sejatinya memiliki sifat adaptif.

Mereka dapat mengonsumsi semua jenis daging-dagingan, bahkan mampu memakan buah-buahan saat sedang terdesak.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1091 seconds (0.1#10.140)