Akhirnya, Investigasi Pentagon Tentang UFO Diungkap

Sabtu, 25 Juli 2020 - 00:07 WIB
loading...
Akhirnya, Investigasi Pentagon Tentang UFO Diungkap
Pentagon ungkap terkait tentang penyelidikan pesawat yang diklaim sebagai UFO (unidentified flying object). FOTO/ IST
A A A
WASHINGTON - Investigasi rahasia terungkap setelah diekspos dalam laporan anggaran Senat Pentagon, hal ini terkait tentang penyelidikan pesawat yang diklaim sebagai UFO (unidentified flying object).

Pada tahun 2017, The New York Times melaporkan untuk pertama kalinya bahwa unit investigasi UFO militer AS yang disebut Advanced Aerospace Threat Identification Program telah beroperasi antara 2007 dan 2012, tetapi pada saat itu diyakini telah ditutup. BACA JUGA- Diusir AS, India dan Inggris, Siap-Siap Indonesia Jadi Sasaran Empuk TikTok

Namun, upaya untuk menjelaskan fenomena aneh yang diamati oleh pilot Angkatan Laut dan Angkatan Udara yang terlatih - seperti pertemuan yang tidak dapat dijelaskan yang difilmkan oleh pilot berdasarkan USS Nimitz - berlanjut hingga hari ini.

Proyek itu muncul bulan lalu dalam laporan anggaran pemerintah AS yang menguraikan pengeluaran untuk badan-badan intelijen negara untuk 2021.

Operasi yang masih aktif, berganti nama menjadi Satuan Tugas Fenomena Udara Tidak Dikenal, kini berada di Kantor Intelijen Angkatan Laut. Beberapa pejabat pensiunan masih terlibat dalam pencarian penjelasan tentang fenomena aneh ini.

Senator Marco Rubio berbicara tentang laporan pesawat yang tidak dapat dijelaskan kepada Jim DeFede dari CBS TV, mengatakan bahwa benda-benda - tampaknya semacam pesawat.

" Terbang di atas pangkalan militer kita, dan tempat-tempat di mana kita melakukan latihan militer, dan kita tidak tahu apa itu - dan itu bukan milik kita. " tuturnya seperti dilansir The Sun, Jumat 24/7/2020.

Tak hanya itu saja Pentagon merilis tiga video rahasia Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) yang diduga banyak pihak merupakan penampakan pesawat alien UFO.

Video yang direkam melalui kamera infrared tersebut terlihat menampilkan UFO yang terbang secara cepat . Angkatan Laut sebelumnya mengakui kebenaran video itu pada September 2019.

Namun kali ini Angkatan Laut secara resmi merilis video tersebut untuk menjelaskan kesalahpahaman di publik. Dua dari tiga video tersebut dirilis oleh New York Times pada Desember 2017 dan oleh The Stars Academy of Arts & Sciences pada Maret 2018, sebuah perusahaan yang didirikan oleh mantan musisi Blink-182 Tom DeLonge.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1957 seconds (0.1#10.140)