Jalan-jalan di Amerika Tidak Aman, Setiap Hari 20 Pejalan Kaki Tewas Ditabrak Mobil

Selasa, 27 Juni 2023 - 13:11 WIB
loading...
Jalan-jalan di Amerika Tidak Aman, Setiap Hari 20 Pejalan Kaki Tewas Ditabrak Mobil
Jalan di Amerika. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Sebuah studi baru melukiskan gambaran yang suram tentang jalan-jalan di Amerika. Setiap hari, sebanyak 20 orang pejalan kaki tewas ditabrak mobil.

Russ Martin, Direktur Senior Kebijakan dan Hubungan Pemerintah di Asosiasi Keselamatan Jalan Raya mengatakan, sebanyak 7.500 pejalan kaki tewas ditabrak mobil sejak 1981.

"Penghitungan akhir mungkin lebih besar, mengingat bahwa Oklahoma tidak dapat memberikan data karena masalah teknis," katanya, dikutip NPR, Selasa (26/6/2023).


Dijelaskan dia, angka kematian pejalan kaki telah naik sejak 2010, karena infrastruktur yang tidak aman. Ketika pandemi tiba, bahkan terjadi lonjakan angka kematian pejalan kaki karena jalan-jalan kosong.

"Pandemi telah berkurang, tetapi kasus-kasus mengemudi yang sembrono dan kemudian jumlah orang Amerika yang terbunuh saat berjalan terus bertambah," jelasnya.

Data baru yang dirilis pada hari Jumat menunjukkan, AS terus ketinggalan dalam upayanya untuk meningkatkan keselamatan jalan.


Negara bagian di bawah Sun Belt berada di peringkat memiliki tingkat kematian pejalan kaki tertinggi pada tahun 2022. Untuk tahun ketujuh berturut -turut, New Mexico menjadi negara bagian paling berbahaya bagi pejalan kaki.

Arizona dan Florida juga ditempatkan di tempat teratas, karena memiliki tingkat kematian pejalan kaki yang tinggi dalam perkiraan GHSA.

"Kota New Jersey mencapai 0 kematian lalu lintas dalam 4 tahun terakhir dengan ide -ide yang cepat dan berdampak tinggi," tukasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2605 seconds (0.1#10.140)