Sejarah dan Misteri Jabal Qaf, Gunung Purba yang Lokasinya Dirahasiakan

Selasa, 01 Agustus 2023 - 16:30 WIB
loading...
Sejarah dan Misteri Jabal Qaf, Gunung Purba yang Lokasinya Dirahasiakan
Sejarah dan Misteri Jabal Qaf,. FOTO/ NG
A A A
JAKARTA - Sejarah dan misteri Jabal Qaf kerap menjadi pembahasan yang cukup menarik. Dalam ajaran Islam, Jabal Qaf digambarkan sebagai gunung misterius yang masih belum diketahui keberadaannya hingga hari ini.



Sejauh ini belum ada ulama yang menjelaskan lebih lanjut mengenai Jabal Qaf, masih terbilang misterius bahkan Jabal Qaf menjadi salah satu gunung terbesar yang pernah ada di dunia dan bersifat sangat rahasia.

Jabal Qaf disebut sebagai gunung misterius yang dikenal sebagai titik terjauh bumi sebab lokasinya yang masih belum terungkap. Berikut ulasan mengenai sejarah dan misteri Jabal Qaf.

Sejarah dan Misteri Jabal Qaf

Menurut catatan seorang penyair Arab Saudi bernama Hatim Tai, Jabal Qaf dikatakan tercipta dari susunan batu zamrud berwarna hijau, batu peridot hingga batu permata hijau lainnya yang bernama chrysolite.

Keindahan Jabal Qaf yang terbentuk dari susunan batu permata cantik ini yang memberikan pantulan warna hijau kebiruan di langit yang selama ini kita lihat.

Selain itu, sebuah literatur Arab juga sempat membahas jika Jabal Qaf adalah pegunungan tertinggi yang diciptakan Allah sebagai paku berdirinya bumi dan merupakan induk dari gunung - gunung yang ada di bumi.

Jabal Qaf dikatakan tidak berdiri sendiri bahkan terdiri dari gunung yang mengelilingi bumi, yang mana gunung - gunung yang ada di bumi bisa dikatakan sebagai akar dari Jabal Qaf itu sendiri.

Sebagai tempat misterius, Jabal Qaf kabarnya dihuni oleh sosok malaikat dengan wujud besar dan kuat. Sebagai gunung purba, Jabal Qaf melambangkan gunung kosmik di mana alam dan supranatural bertemu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1567 seconds (0.1#10.140)