6 Finalis RI Siap Beradu Inovasi dengan 17 Negara Kawasan Asia Pasifik

Selasa, 12 September 2023 - 13:49 WIB
loading...
6 Finalis RI Siap Beradu Inovasi dengan 17 Negara Kawasan Asia Pasifik
6 Finalis RI Siap Beradu Inovasi. FOTO/ CNET
A A A
LIMA - Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mendorong agar inovasi dapat berdampak pada daya saing daerah.

BACA JUGA - Hartadinata Sambut New Normal dengan Inovasi-inovasi Digital

Menyikapi hal tersebut Kelompok pelajar dari enam SMA dan SMK dari Denpasar, Surabaya, dan Medan memamerkan produk inovasi mereka untuk bersaing memperebutkan kesempatan emas menjadi student company terbaik mewakili Indonesia di kompetisi tingkat Asia Pasifik pada Februari 2024 mendatang.

Edhi Tjahja Negara, Direktur Utama PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, pergelaran Zurich Entrepreneurship menandai puncak Program, kompetisi nasional bertajuk ‘Student Company of the Year Competition’

"Sejalan dengan tujuan Zurich untuk menciptakan masa depan yang lebih cerah, kami yakin bahwa keterampilan yang diperoleh melalui program ini akan memfasilitasi generasi muda mengembangkan inovasi," kata Edhi pada Media Briefing 2023 PJI Company of the Year Competition di Jakarta, Selasa (12/9/2023).

Dalam kompetisi ini, dewan juri yang datang dari kalangan pengusaha dan profesional bisnis akan mengevaluasi kinerja bisnis para peserta secara komprehensif.

Demikian halnya inovasi dengan mempertimbangkan aspek keberlanjutan dan potensi pengembangan bisnis di masa depan untuk menentukan perusahaan siswa (student company) terbaik.

“Pemenang kompetisi nasional hari ini akan bertemu rekan-rekan mereka dari 17 negara di kawasan Asia Pasifik. Kami menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia,” tutup Robert Gardiner, Academic Advisor and Operations Counsel Prestasi Junior Indonesia.
banyak yang belum diketahui tentangnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0975 seconds (0.1#10.140)