16 Kucing Paling Aneh di Dunia, Ada yang Mirip Alien hingga Bermata Indah

Rabu, 27 September 2023 - 18:53 WIB
loading...
16 Kucing Paling Aneh di Dunia, Ada yang Mirip Alien hingga Bermata Indah
Kucing adalah hewan yang sangat akrab dengan manusia. (Foto: Family and Pets)
A A A
JAKARTA - Kucing adalah hewan yang sangat akrab dengan manusia dan memiliki tempat khusus di hati banyak orang. Wajah yang menggemaskan, tingkah lucu, dan sifat manjanya membuat kucing begitu dicintai oleh anak-anak hingga orang dewasa.

Meskipun mayoritas kucing memiliki banyak kesamaan berdasarkan warna bulu, ukuran tubuh dan rasnya, namun beberapa di antaranya memiliki keanehan, sama seperti manusia.

Berikut deretan kucing paling aneh di dunia, dikutip dari Family and Pets, Rabu (27/9/2023).


1. Kucing Berkepala Tiga

16 Kucing Paling Aneh di Dunia, Ada yang Mirip Alien hingga Bermata Indah


Tidak seperti kebanyakan kucing, Purrberus memiliki tiga kepala. Rumornya, kucing ini secara tidak sengaja diproduksi di laboratorium di Jepang ketika para ilmuwan mencoba membuat ulang Hello Kitty.

2. Wilfred Warrior si Kucing Jahat

16 Kucing Paling Aneh di Dunia, Ada yang Mirip Alien hingga Bermata Indah

Wilfred Warrior adalah kucing Persia bermata besar dengan ekspresi wajah liar. Banyak yang bilang tatapan mata terbelalaknya yang unik membuatnya terlihat seperti orang tua yang pemarah, meski ada pula yang menganggapnya sangat jahat.

Wilfred menjadi pusat perhatian dengan lebih dari satu juta pengikut Instagram dan sering muncul di TV. Meskipun dia mungkin terlihat pemarah, pemiliknya mengatakan dia sangat ramah.

3. Kucing Terpanjang di Dunia

16 Kucing Paling Aneh di Dunia, Ada yang Mirip Alien hingga Bermata Indah

Maine Coon bernama Stewie ini memenangkan Guinness World Record untuk kucing terpanjang di dunia dengan panjang 48,5 inci dari hidung hingga ekor. Sayangnya, Stewie meninggal pada tahun 2013 di usia delapan tahun.

Dengan durasi yang mengesankan, ia langsung menjadi selebriti internet, mendapatkan ketenaran di banyak acara TV. Meski tidak lagi bersama kita, warisan Stewie sebagai spesimen kucing yang tidak biasa tetap hidup.

4. Kucing Bermuka Dua

Frank dan Louie adalah kucing Janus bermuka dua yang lahir pada 1999. Yang membuat mereka begitu tidak biasa adalah dua wajah, dua mulut, dua hidung, dan tiga mata, meskipun mereka berbagi satu otak dan satu set organ vital.

Meskipun penampilannya tidak biasa, Frank dan Louie berkembang selama 15 tahun di bawah asuhan pemiliknya, Marty Stevens. Mereka akhirnya diakui oleh Guinness World Records sebagai kucing Janus yang paling lama bertahan hidup dalam sejarah.


5. Venus si Kucing Penjahat Batman

16 Kucing Paling Aneh di Dunia, Ada yang Mirip Alien hingga Bermata Indah

Venus adalah kucing chimera dua warna dengan satu sisi wajahnya hitam dengan mata hijau, dan sisi lainnya kucing oranye dengan mata biru, memberinya penampilan yang sangat simetris.
Christina dan Chris, pemiliknya, menemukannya pada 2009 di North Carolina.

6. Monty si Hidung Datar

16 Kucing Paling Aneh di Dunia, Ada yang Mirip Alien hingga Bermata Indah

Monty adalah kucing yang unik karena dilahirkan tanpa tulang di hidungnya. Akibatnya, jarak matanya sedikit lebih jauh dari biasanya dan hidungnya tampak rata.

Untungnya, meski dengan penampilannya yang aneh, ia menjalani kehidupan yang bahagia dan sehat selama sekitar tiga tahun sebelum meninggal pada 2018. Pemilik Monty menggunakan ketenarannya untuk menyebarkan kesadaran tentang kesejahteraan hewan, mendorong orang untuk mengadopsi kucing berkebutuhan khusus.

7. Kucing Berkaki Enam

Pauly dari Kingston, New York, lahir dengan enam kaki, dua di antaranya menempel di tulang belikatnya. Ketika dia lahir, pemiliknya, Valerie dan Matt, mengkhawatirkan kesehatannya yang berkaki enam.

Untungnya, dokter hewan memastikan dia sehat dan kaki ekstranya tidak menjadi masalah. Meski memiliki kaki ekstra untuk dibawa-bawa, Pauly bisa melompat-lompat dan bermain seperti kucing lainnya.

8. Hamilton si Kucing Hipster

Hamilton si Kucing Hipster menjadi sensasi di dunia maya dengan kumis dan janggut putihnya, membuatnya tampak seperti ahli mixologi di bar. Dia sempat menjadi duta merek untuk Purina dan Temptations Cat Treats. Meskipun Hamilton meninggal pada 2021, warisan gayanya tetap hidup.

9. Herman si Kucing Penakut

16 Kucing Paling Aneh di Dunia, Ada yang Mirip Alien hingga Bermata Indah

Herman si Kucing Penakut menjadi terkenal karena ekspresi wajahnya yang unik dan lucunya. Wajahnya sering muncul di media-media besar, seperti ABC News dan BuzzFeed.

Popularitasnya begitu luar biasa sehingga pemiliknya bahkan menerbitkan buku tentang perjalanan hidupnya, berjudul “Herman’s Memoirs: The Life and Times of a Terrified Tabby.”
Herman meninggal pada 2016, namun dia sudah membawa banyak kegembiraan dan tawa bagi dunia.


10. Kucing Cyclops

Anak kucing ini terlihat seperti karakter dari epik Yunani. Cy lahir pada 2005 dengan kelainan bawaan langka yang disebut cyclopia, ditandai dengan hanya berkembangnya satu mata di tengah dahi.

Sayangnya, Cy tidak dapat bertahan hidup lebih dari sehari setelah lahir karena kondisinya. Meski berumur pendek, ia mendapat perhatian internasional dari beberapa publikasi terbesar di dunia, termasuk BBC dan Nat Geo.

11. Iris dan Abyss

16 Kucing Paling Aneh di Dunia, Ada yang Mirip Alien hingga Bermata Indah

Iris dan Abyss adalah kucing yang memiliki mata terindah. Keduanya memiliki heterochromia, kondisi genetik yang menyebabkan setiap mata memiliki warna berbeda.

Iris memiliki satu mata hijau dan satu mata biru, sedangkan Abyss memiliki satu mata biru dan satu mata emas. Berkat pemiliknya yang berasal dari Rusia, Iris dan Abyss menjadi selebritas, dengan lebih dari 300.000 pengikut di Instagram.

12. Levkoy Ukraina

16 Kucing Paling Aneh di Dunia, Ada yang Mirip Alien hingga Bermata Indah

Levkoy Ukrania merupakan salah satu ras kucing domestik paling langka di dunia. Dengan tubuh tidak berbulu, telinga melengkung, dan kepala yang khas, Levkoy adalah salah satu kucing paling unik yang pernah ada.

Levkoy Ukraina dikenal karena kepribadiannya yang ramah dan penuh kasih sayang. Namun, karena tidak berbulu, mereka memerlukan mandi teratur dan perlindungan dari suhu ekstrem.

13. Sphinx

Sphinx adalah jenis kucing aneh akibat mutasi genetik dari kucing shorthair domestik. Namun, tidak seperti anggapan banyak orang, sejatinya kucing ini memiliki lapisan bulu halus yang menutupi seluruh tubuhnya.

14. Garfield

Garfield di kehidupan nyata beratnya lebih dari 40 pon. Karena berat badannya, Garfield sampai kesulitan bergerak. Dia tinggal di tempat penampungan dan perawatnya berusaha semaksimal mungkin membantunya menjaga pola makan ketat dan rendah kalori.

15. Piksel Kucing Munchkin

Pixel adalah kucing luar biasa dari kota kecil di California. Pixel merupakan kucing terkecil di dunia yang tingginya sekitar 5 inci. Yang lebih mencengangkan lagi, tingginya hanya satu inci.

16. Matilda Si Kucing Alien

16 Kucing Paling Aneh di Dunia, Ada yang Mirip Alien hingga Bermata Indah

Matilda merupakan salah satu kucing yang membuat kagum seluruh dunia. Matilda, si kucing alien, sebenarnya lahir sebagai kucing kucing biasa di Hari Valentine. Namun, pada usia satu tahun, Matilda mulai mengembangkan mata besar yang tidak normal, sehingga orang mendapat julukan Matilda, si kucing alien.

Meskipun mungkin ada anggapan bahwa Matilda adalah bukti keberadaan alien, namun kenyataannya tidak demikian. Dia kebetulan adalah makhluk unik yang mengingatkan kita pada banyak keajaiban dunia hewan.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2132 seconds (0.1#10.140)