Spesifikasi Drone Heron TP Israel, Punya Kemampuan Mengerikan untuk Gempur Hamas

Rabu, 18 Oktober 2023 - 16:23 WIB
loading...
Spesifikasi Drone Heron TP Israel, Punya Kemampuan Mengerikan untuk Gempur Hamas
Spesifikasi Drone Heron TP Israel. Foto/Airforce Technology
A A A
JAKARTA - Drone Heron TP Israel kabarnya akan segera diluncurkan guna menyerang kelompok Hamas. Senjata militer mumpuni tersebut bakal dioperasikan oleh Pasukan Pertahanan Israel (IDF).

Melihat ke belakang, Israel tengah menyusun rencana berupa operasi serangan darat untuk memburu serdadu Hamas . Untuk mendukung kekuatan tempurnya, Israel juga mempersiapkan berbagai dukungan persenjataan, termasuk di antaranya adalah drone canggih Heron TP.

Lebih jauh, bagaimana spesifikasi dari drone Heron TP Israel ini? Untuk lebih jelasnya, simak ulasannya berikut.

Spesifikasi Drone Heron TP Israel


Heron TP merupakan drone tempur yang dikembangkan Israel Aerospace Industries (IAI). Mengutip laman EurAsian Times, Rabu (18/10/2023), IAI menggambarkan drone tersebut sebagai Unmanned Aerial System (UAS) berjenis Medium Altitude Long Endurance (MALE) serbaguna.



Heron TP dirancang sebagai drone multi-misi yang mampu melaksanakan berbagai misi strategis. Di antaranya seperti pengintaian, pengumpulan data intelijen, pengawasan, penyerang target, hingga membawa banyak muatan.

Berbekal kemampuannya, Israel mempertimbangkan penggunaan drone ini untuk memantau Hamas. Terlebih, kemampuan pengintaiannya akan sangat cocok untuk menemukan persembunyian kelompok tersebut yang kerap berada di daerah dengan kantong padat penduduk.

Melihat sejarahnya, Heron TP diperkenalkan IAI pada Paris Air Show Juni 2007. Setelahnya, dilakukan sejumlah uji coba sebelum akhirnya resmi beroperasi.

Heron TP memiliki panjang sekitar 14 meter dan bagian sayap mencapai 26 meter. Bersama desain yang dibawakan, kendaraan udara tak berawak ini mampu membawa muatan hingga 1.000 kg

Pada dapur pacunya, drone Heron TP membawa mesin Pratt & Whitney PT6A-67A yang mampu menyemburkan tenaga hingga 1.200 HP. Untuk performanya, drone ini mampu mencapai kecepatan sekitar 200 knot serta ketinggian 45.000 kaki.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2109 seconds (0.1#10.140)