Spesifikasi Senapan Runduk Presisi Tinggi Buatan Indonesia: DMR Pindad SPM 1

Jum'at, 09 Februari 2024 - 18:00 WIB
loading...
Spesifikasi Senapan Runduk Presisi Tinggi Buatan Indonesia: DMR Pindad SPM 1
Senapan DMR SPM 1 merupakan bukti kemampuan industri pertahanan Indonesia dan diharapkan dapat menjadi senjata yang kompetitif di pasar global. Foto: Pindad
A A A
JAKARTA - DMR Pindad SPM 1 (Designated Marksman Rifle Senapan Penembak Mahir 1) adalah senapan runduk presisi tinggi buatan PT Pindad, perusahaan manufaktur pertahanan milik pemerintah Indonesia.

Senapan ini dirancang untuk memberikan daya tembak yang besar dan akurat dalam berbagai situasi pertempuran, juga memenuhi kebutuhan militer dan penegakan hukum dalam operasi jarak menengah.

DMR Pindad SPM 1 adalah senapan runduk presisi tinggi yang handal dan tangguh. Dengan spesifikasi dan keunggulan yang ditawarkan, senapan ini menjadi pilihan bagi para penembak jitu.

Senjata laras panjang yang dirancang untuk memberikan kemampuan menembak jarak menengah yang lebih baik daripada senapan serbu standar, tetapi tidak sejauh atau setepat senapan sniper khusus.

Berikut adalah profil singkat mengenai senapan DMR Pindad SPM 1:

Spesifikasi DMR Pindad SPM 1

Spesifikasi Senapan Runduk Presisi Tinggi Buatan Indonesia: DMR Pindad SPM 1

Foto: Garuda Militer

Kaliber: 7.62x51mm NATO
Sistem operasi: Gas-operated, rotating bolt
Panjang Laras: 508 mm (20 inci)
Panjang Total: 1.026 mm (40,4 inci) dengan popor terentang, 782 mm (30,8 inci) dengan popor terlipat
Berat: 4,91 kg dengan isi, 4,55 kg kosong
Kapasitas Magasin: 10/20/30 peluru
Jangkauan Efektif: 400-800 meter
Sistem pengaman: Safety Selector yang dapat disesuaikan

Keunggulan DMR Pindad SPM 1

1. Akurasi Tinggi
DMR Pindad SPM 1 mampu menembakkan peluru dengan presisi tinggi, ideal untuk operasi jarak menengah. Senapan ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang meningkatkan akurasi tembakan, seperti sight optik yang dapat disesuaikan dan laras yang dibuat dengan presisi tinggi.

DMR Pindad SPM-1 menggunakan amunisi kaliber 7,62 x 51 mm NATO yang memberikan daya hentak yang besar dan efektif dalam menangani target pada jarak menengah hingga jauh.

2. Modularitas
Senapan ini dilengkapi dengan berbagai aksesoris modular, seperti rel Picatinny, bipod, dan peredam suara, untuk meningkatkan fleksibilitas dan kemampuannya di berbagai situasi.

Desain senapan ini dirancang untuk kenyamanan dan kemudahan penggunaan oleh operator, dengan penempatan kontrol yang intuitif dan pegangan yang nyaman.

3. Ergonomis
Desain ergonomis DMR Pindad SPM 1 membuatnya nyaman digunakan dalam waktu lama, even saat menembak dalam posisi yang tidak stabil.

4. Daya Tahan Tinggi
Senapan tersebut dibuat dengan bahan berkualitas tinggi dan dirancang untuk tahan terhadap kondisi cuaca ekstrim dan penggunaan kasar. Dirancang untuk tahan lama dan dapat diandalkan dalam berbagai kondisi medan dan cuaca.



5. Produksi Lokal
Dibuat di Indonesia oleh PT Pindad, DMR SPM 1 mendukung kemandirian industri pertahanan nasional. DMR Pindad SPM-1 merupakan senjata yang cocok digunakan oleh pasukan militer atau kepolisian dalam misi pertahanan, penegakan hukum, atau operasi khusus yang membutuhkan daya tembak danakurasitinggi.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1943 seconds (0.1#10.140)