Anak Gajah Berkulit Merah Muda Sangat Langka Muncul di Taman Nasional Kruger

Kamis, 29 Februari 2024 - 17:39 WIB
loading...
Anak Gajah Berkulit Merah Muda Sangat Langka Muncul  di Taman Nasional Kruger
Gajah Berkulit Merah muncul di Taman Nasional Kruger. FOTO/ IFL SCIENCE
A A A
CAPE TOWN - Seekor bayi gajah merah muda yang langka telah menarik perhatian di Taman Nasional Kruger Afrika Selatan. Hewan yang menggemaskan ini, yang dijuluki "Bona", terlihat bermain di kubangan air bersama gajah lain, meskipun memiliki warna kulit yang berbeda.



Seperti dilansir dari IFL Science, Kamis (29/2/2024), kulit merah muda Bona disebabkan oleh kondisi albinisme, yang merupakan kelainan genetik yang menghentikan produksi melanin, pigmen yang memberi warna pada kulit, rambut, dan mata. Albinisme jarang terjadi pada hewan liar, dan hanya terjadi pada satu dari 10.000 kelahiran mamalia.

Bona, yang diperkirakan berusia sekitar satu tahun, tampaknya sehat dan aktif. Dia terlihat bermain dengan gajah lain dan menikmati lumpur di kubangan.

Theo Potgieter, operator safari yang pertama kali melihat Bona, mengatakan bahwa dia adalah "pemandangan yang luar biasa."

"Dia sangat cantik dan unik," kata Potgieter.

"Dia adalah pengingat akan keragaman dan keajaiban alam."

Penampakan Bona telah menarik perhatian banyak orang di media sosial, dengan banyak orang yang mengagumi keindahan dan kelangkaannya.

Dia adalah simbol penting dari keanekaragaman hayati dan pentingnya melindungi spesies yang terancam punah.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3709 seconds (0.1#10.140)