19 Agustus 2020 Bulan Dipastikan Berhenti Memantulkan Cahaya Matahari

Senin, 17 Agustus 2020 - 21:57 WIB
loading...
19 Agustus 2020 Bulan Dipastikan Berhenti Memantulkan Cahaya Matahari
Fenomena Alam Black Moon. FOTO/ IST
A A A
LONDON - Satu-satunya 'Bulan Hitam' Black Moon tahun 2020 akan terjadi minggu ini dan akan memberikan peluang besar bagi para pengamat bintang untuk melihat lebih banyak ruang gelap. BACA JUGA - Mengenang Jasa Buick 8 'Mobil Curian' Saksi Sejarah Kemerdekan RI

Seperti dilansir dari The Sun, Senin (17/8/2020), Bulan Hitam terjadi setiap 32 bulan sekali dan terkadang hanya memengaruhi zona waktu tertentu, dan fenomena langka ini akan terjadi pada 19 Agustus 2020 BACA JUGA-Cemaskan Dunia, Bintang Berukuran 700 Kali Lebih Besar dari Matahari Meredup

Ini pada dasarnya berarti kita tidak akan dapat melihat Bulan sama sekali, bahkan cahaya bulan akan memungkinkan Anda melihat lebih banyak bintang.

Fenomena langka ini akan sulit untuk dipantau karena bulan nyaris tidak bisa terlihat saat di malam hari. Fenomena ini sangat tidak biasa dan kadang-kadang hanya terjadi di zona waktu tertentu, kata Space.com.

Black moon adalah bulan baru kedua dan juga merujuk pada sebuah bulan, di mana tidak ada bulan baru sama sekali, CNN melaporkan.

Bulan ini akan menjadi supermoon, yang artinya akan terlihat lebih besar dari biasanya. Secara teknis, Anda juga bisa menyebutnya 'supermoon hitam langka'. Pengamat langit mungkin tidak akan mendapatkan pemandangan bulan yang cerah, karena bulan ini akan menyatu dengan langit malam.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3462 seconds (11.252#12.26)