Atribut dan Baliho SBY Dirusak, Demokrat Duga Ada Institusi Siluman

Rabu, 19 Desember 2018 - 04:13 WIB
Atribut dan Baliho SBY Dirusak, Demokrat Duga Ada Institusi Siluman
Atribut dan Baliho SBY Dirusak, Demokrat Duga Ada Institusi Siluman
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menduga adanya master mind dan inisiator dalam tragedi perusakan baliho serta sejumlah atribut Partai Demokrat pada 15 Desember 2018 di Riau.

"Partai Demokrat menduga kuat adanya master mind dan inisiator (dalam perusakan baliho dan atribut partai)," kata Hinca di Gedung DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa 18 Demokrat 2018.

Hinca menduga, adanya permintaan dan instruksi pihak tertentu untuk melakukan perusakan pada atribut Partai Demokrat. Bahkan perusakan-perusakan itu pun, kata Hinca dilakukan dengan sangat terstruktur dan terorganisir.

"Demokrat yakin ada 'institusi siluman' yang jadi master mind, inisiator, dan pemberi perintah," kata Hinca.

Lebih lanjut, dalam kasus ini Hinca juga menuding master mind dan inisiator ini berusaha mencari kambing hitam yakni orang-orang kecil dalam kasus perusakan itu. Dan kasus ini pun kemudian tampak banyak yang ditutup-tutupi sehingga pelaku sebenarnya atau master mind dan inisiator pun tak terdeteksi.

"Nampak ditutup-tutupi dan putus mata rantai dengan master mind dan inisiator," tuturnya.

Sebelumnya, Sabtu 15 Demokrat 2018, Partai Demokrat menemukan sejumlah bendera dan spanduk bergambar wajah Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono rusak dan jatuh ke jalan.

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru, Riau menetapkan tiga orang sebagai tersangka. Ketiganya, yakni HS untuk kasus yang terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, serta KS dan MW untuk kasus yang terjadi di Tenayan Raya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1981 seconds (0.1#10.140)