Arwah Vina Cirebon Bantu Ungkap Kasus Pembunuhan? Ini Penjelasan Ilmiahnya

Minggu, 12 Mei 2024 - 20:33 WIB
loading...
Arwah Vina Cirebon Bantu...
Adegan film yang diangkat dari kasus pembunuhan Vina Cirebon. FOTO/ YouTube
A A A
CIREBON - Kasus pembunuhan brutal Vina Cirebon 2016 lalu masih membekas di ingatan masyarakat Indonesia, apalagi kisah tragis ini diangkat jadi film oleh rumah produksi Dee Company.

BACA JUGA - Trailer Film Vina: Sebelum 7 Hari Resmi Rilis, Angkat Kisah Nyata Korban Geng Motor Cirebon

Kisah pilu perempuan bernama Vina yang menjadi korban pemerkosaan dan pembunuhan secara brutal oleh geng motor di Cirebon tahun 2016 silam ini mengundang perhatian banyak pihak

Ada fakta menarik dan tak masuk akal dalam perkara ini ketika kasus ini masih dalam penyelidikan kepolisian, arwah Vina masuk ke tubuh kawannya dan bercerita kala itu Ia bersama Eky dikejar rombongan geng motor sampai di jalan layang Talun. Di sinilah Vina dipukuli sampai kehilangan kesadaran. Ketika tersadar, Vina dibenturkan ke motor.

Belum puas, pelaku kembali menyiksanya dengan membenturkan kepala Vina ke aspal. Tangan dan kaki Vina pun dipukul menggunakan balok sampai patah dan robek. Tak berhenti sampai sana, Vina pun juga diperkosa oleh pelaku dan rekan-rekannya.

Lalu bagaina fenomena ini berdasarkan Penjelasan ilmiah tentang kesurupan menjadi pembahasan menarik untuk diulas. Bagi sebagian masyarakat Indonesia, mereka tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah kesurupan.

Berbicara hal berbau mistis , ada cukup banyak istilah yang melekat bagi masyarakat Tanah Air. Dari sekian banyak yang dipercaya, salah satunya yang cukup menarik adalah fenomena kesurupan.

Lantas, apa itu sebenarnya kesurupan dan bisakah dijelaskan secara ilmiah?

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), ‘Kesurupan’ berasal dari kata dasar ‘Surup'. Pemaknaannya adalah kemasukan (setan/roh), sehingga bertindak yang aneh-aneh atau tidak wajar.

Pada kepercayaan sebagian masyarakat, kesurupan diartikan ketika tubuh seseorang dirasuki makhluk halus. Ketika jiwanya dirasuki, orang tersebut bisa bertindak aneh atau setidaknya melakukan hal-hal di luar dari kebiasaannya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)