Misteri Kemunculan Harimau Misterius saat Pelantikan PM India Akhirnya Terkuak

Jum'at, 14 Juni 2024 - 21:17 WIB
loading...
Misteri Kemunculan Harimau Misterius saat Pelantikan PM India Akhirnya Terkuak
Harimau Misterius saat Pelantikan PM India Akhirnya Terkuak. FOTO/ DAILY
A A A
NEW DELHI - Kemunculan seekor hewan misterius saat upacara pelantikan Perdana Menteri India , Narendra Modi bersama 72 menteri Kabinet masa jabatan ketiga menjadi viral di media sosial.



Netizen pun saling berasumsi mengenai spesies hewan yang 'muncul' secara tiba-tiba pada acara akhir pekan lalu.

“Pemandangan hewan itu mencuri perhatian ketika Anggota Parlemen, Durga Das dari Partai Bharatiya Janata (BJP) menyambut Presiden Droupadi Murmu setelah dia dilantik,” jelas laporan media.

Beberapa pengguna media sosial percaya itu adalah macan tutul berdasarkan bentuk ekornya dan ada pula yang mengklaim itu adalah kucing.

Berdasarkan ukuran hewan misterius tersebut, ia lebih mirip macan tutul.

Namun Polisi New Delhi mengungkap misteri tersebut dengan mengonfirmasi bahwa itu adalah kucing rumahan biasa.

“Jangan percaya rumor sepele seperti itu,” kata juru bicaranya.

Departemen Kehutanan pun membenarkan hal tersebut dengan menyatakan belum menerima laporan adanya macan tutul liar di rumah dinas Presiden, Rashtrapati Bhavan.

Seperti diketahui, Partai Bharatiya Janata, partai nasionalis Hindu pimpinannya yang menang telak pada tahun 2014 dan 2019, gagal untuk mendapatkan suara mayoritas untuk memerintah sendiri dalam pemilihan nasional terakhir.

Namun, koalisi Aliansi Demokratik Nasional Modi memenangkan cukup banyak kursi untuk membentuk pemerintahan, dengan Modi sebagai pemimpinnya.

Ini adalah pertama kalinya BJP di bawah kepemimpinan Modi membutuhkan dukungan dari sekutu regionalnya untuk membentuk sebuah pemerintahan setelah satu dekade memimpin mayoritas di parlemen.

Hasil final pemilu yang dikeluarkan Rabu lalu (5/6) menunjukkan BJP pimpinan Modi meraih 240 kursi, jauh di bawah 272 kursi yang diperlukan untuk menguasai mayoritas parlemen. Bersama, partai-partai dalam koalisi NDA berhasil mengamankan 293 kursi di majelis rendah parlemen dengan 543 anggota.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4436 seconds (0.1#10.140)
pixels