Inilah Tiga Vaksin China yang akan Digunakan di Indonesia

Kamis, 27 Agustus 2020 - 06:02 WIB
loading...
Inilah Tiga Vaksin China yang akan Digunakan di Indonesia
Berdasarkan data WHO, China memiliki sekitar 30 calon vaksin Covid-19 yang masih terus dievaluasi. Dari total tersebut, tiga di antaranya akan digunakan di Indonesia. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Peneliti di berbagai negara di dunia terus berupaya menciptakan vaksin virus corona. Salah satunya adalah China.

Berdasarkan data WHO, China memiliki sekitar 30 calon vaksin Covid-19 yang masih terus dievaluasi.(Baca juga: Wow, Samsung Galaxy M51 Gendong Baterai 7.000 mAh dan Snapdragon 730 )

Dari total tersebut, tiga di antaranya akan digunakan di Indonesia. Berikut tiga jenis vaksin tersebut:

Vaksin Sinovac

Vaksin ini merupakan hasil kembangan perusahaan bioteknologi China, bernama Sinovac, yang menggunakan metode inaktivasi.

Sinovac kemudian menjalin kerja sama dengan Bio Farma untuk pengembangan di Tanah Air. Vaksin ini telah memasuki uji klinis fase ketiga di Bandung, Jawa Barat.

Jika pengujian yang ditargetkan rampung pada Januari 2021 ini berjalan mulus, Bio Farma akan mulai memproduksinya mulai Kuartal I tahun depan.

Vaksin Sinophram

Vaksin ini dikembangkan oleh China National Pharmaceutical (Sinopham). Vaksin ini sudah memasuki uji klinis tahap akhir pada manusia, yang dilakukan di Uni Emirate Arab.

Penggunaannya dengan metode inactivated vaccine, yaitu memanfaatkan virus yang telah dilemahkan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2316 seconds (10.101#12.26)