Jepang akan Kirim Kamera 8K ke Mars dan Bulan

Selasa, 15 September 2020 - 12:56 WIB
loading...
Jepang akan Kirim Kamera 8K ke Mars dan Bulan
Jepang akan Kirim Kamera 8K ke Mars dan Bulan. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Badan Antariksa Jepang atau Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA) dan stasiun TV nasional Jepang, NHK, menjalin kerja sama untuk mengembangkan kamera 4K dan 8K.(Baca Juga: IHSG Masih Diprediksi Perkasa, Mainkan 7 Saham Ini )

Rencananya, kamera tersebut akan digunakan menangkap gambar Mars dan bulannya yakni Phobos dan Deimos untuk misi Eksplorasi Bulan Mars atau Martian Moons Exploration (MMX) mendatang. )

Sementara itu, foto yang asli akan disimpan ke dalam kapsul yang nantinya akan dikembalikan ke Bumi.

Tak hanya itu, foto yang dihasilkan juga akan membantu memvisualisasikan perilaku pesawat ruang angkasa dengan menggabungkan info kamera dengan data penerbangan.

"Informasi dari foto dan data penerbangan bisa membantu untuk mengoperasikan pesawat ruang angkasa," ujar pihak JAXA dikutip dari laman Engadget, Selasa (15/9/2020).

Lewat foto yang dihasilkan nantinya, dapat digunakan ilmuwan mempelajari lebih lanjut tentang Planet Merah dulu dan sekarang. Ini juga bisa menjadi harta karun bagi NHK - raksasa media itu akan memiliki rekaman 8K yang tidak pernah dimiliki oleh penyedia TV lain yang direkam sendiri.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1965 seconds (0.1#10.140)