Natal 2020, Astronot ISS Dikunjungi Sinterklas di Luar Angkasa

Jum'at, 25 Desember 2020 - 19:01 WIB
loading...
Natal 2020, Astronot ISS Dikunjungi Sinterklas di Luar Angkasa
The North American Aerospace Defense Command (NORAD) dan Analytical Graphics, Inc (AGI) telah meluncurkan video baru penerbangan Sinterklas di ISS, tepat pada saat Natal. FOTO/ IST
LONDON - Astronotdi International Space Station (ISS) mendapatkan kunjungan khusus dari pesawat luar angkasa bertenaga rusa yang turut membawa Sinterklas. BACA JUGA- China Dicurigai Siapkan Tentara Bioteknologi, Israel Kaitkan Yajuj dan Majuj

The North American Aerospace Defense Command (NORAD) dan Analytical Graphics, Inc (AGI) telah meluncurkan video baru penerbangan Sinterklas di ISS, tepat pada saat Natal. (baca juga: BKF Klaim Kenaikan Cukai Rokok Sudah Pertimbangkan Kondisi Pandemi )

Penduduk Bumi juga bisa mengikuti perjalanan Sinterklas keliling dunia di website khusus NORAD.

Keajaiban kereta luncur Santa yang membuat perhentian khusus dalam perjalanannya tahun ini, ke ISS.

"Satelit NORAD telah menemukan Sinterklas di jalur yang benar langsung ke ISS dan para astronot yang tinggal dan bekerja di kapal," kata video tersebut dikutip dari laman Space, Jumat (25/12/2020).



NORAD secara teratur melacak perjalanan Sinterklas ke seluruh dunia setiap Natal. Tapi, tahun ini sedikit berbeda.

Pada Rabu, 23 Desember waktu setempat, Administrasi Penerbangan Federal memberi Santa dan kereta luncur bertenaga rusa kutubnya sebuah lisensi ruang komersial resmi untuk peluncuran dan pendaratan, dan penerbangan awak ke ISS.

Lisensi itu membersihkan langit untuk perjalananSinterklaske stasiun luar angkasa, tempat tujuh astronot dan kosmonot bekerja sebagai bagian dari misi Expedition 64. Menurut FAA, Santa tampaknya menerbangkan StarSleigh-1 yang ditenagai Rudolph Rocket.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA