COVID-19 Paksa Jam Kiamat Tentukan Akhir Zaman Tinggal Hitungan Detik

Kamis, 04 Februari 2021 - 16:06 WIB
loading...
COVID-19 Paksa Jam Kiamat Tentukan Akhir Zaman Tinggal Hitungan Detik
omsday Clock atau jam kiamat. FOTO/ IST
A A A
NEW YORK - Bencana alam yang terjadi di awal tahun 2021 hingga virus COVID-19 yang tak juga ada tanda-tanda berakhir tahun ini mulai di kaitkan dengan datangnya Kiamat . Dan sebuah jam yang dapat menghitung mundur waktu menuju hari kiamat disebut 'Doomsday Clock' atau jam kiamat mulai diamati.

Baca juga: COVID-19 di Kabupaten Bogor Meningkat, Ade Yasin: Mungkin Masyarakat Jenuh

Seperti dilansir dari indianexpress,, Alat yang sudah ada sejak tahun 1947 ini kabarnya menunjukkan waktu yang dimiliki sebelum kiamat hanya tersisa beberapa menit saja.

Jam kiamat tersebut merupakan sebuah jam simbolis yang dikelola oleh Science and Security Board (Dewan Ilmu Pengetahuan dan Keamanan) di Bulletin of the Atomic Scientists di University of Chicago, Amerika Serikat sejak tahun 1947.

Buletin ilmuan Atom dan Jam kiamat kini menunjukkan waktu kurang 100 detik dari pukul 00.00 padahal akhir zaman sendiri dilambangkan oleh pukul 00.00

Artinya jika tak segera beraksi untuk menciptakan perubahan yang lebih baik di tahun 2021 ini, maka sudah tidak banyak waktu yang tersisa bagi kita.
COVID-19 Paksa Jam Kiamat Tentukan Akhir Zaman Tinggal Hitungan Detik

Akibat pandemi Covid-19 yang terjadi akhir-akhir ini, jarum jam kiamat jadi bergerak sejauh 20 detik dari posisi di awal 2019 lalu.

"Dalam masa krisis yang sesungguhnya ini, pemerintah terlalu sering melepaskan tanggung jawab, mengabaikan nasihat ilmiah, tidak bekerja sama atau berkomunikasi secara efektif, dan akibatnya gagal melindungi kesehatan dan kesejahteraan warganya," tambahnya.

Sampai saat ini ternayata jarum jam tersebut telah disesuaikan sebanyak dua puluh kali sejak diciptakan. Jam ini pernah mendekati titik klimaksnnya di tahun 1962 akibat ancaman perang nuklir terbesar pada Krisis Misil Kuba pada tahun tersebut.

Baca juga:Duh! Sri Mulyani Pangkas Insentif Nakes hingga 50%

Fungsi dari jam kiamat ini sendiri adalah untuk mengingatkan orang-orang terutama para pemimpin dunia akan bahaya yang bisa saja terjadi akibat keputusan yang mereka ambil.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1381 seconds (0.1#10.140)