Razer Bakal Serius Garap Masker Canggih, Ada Mikrofon dan Speakernya

Senin, 29 Maret 2021 - 05:02 WIB
loading...
Razer Bakal Serius Garap Masker Canggih, Ada Mikrofon dan Speakernya
Masker Razer Project Hazel. FOTO/ IST
A A A
LONDON - Salah satu perangkat konsep yang dikenalkan Razer di CES 2021 adalah masker wajah berteknologi tinggi dengan lampu RGB yang disebut sebagai Project Hazel.

Tak cuma sekedar konsep, rupanya perusahaan tidak main-main perangkat tersebut, Razer berencana untuk memproduksi masker canggih itu.

CEO Razer Min-Liang Tan mengatakan mereka berencana merealisasikan masker Project Hazel menjadi nyata.

Masker Project Hazel terlihat seperti film crossover ninja-Blade Runner dengan pencahayaan RGB dan cover depan transparan yang memungkinkan orang melihat mulut pengguna.

Melansir dari Engadget, Minggu (28/3/2021) masker ini juga memiliki mikrofon dan speaker internal yang dapat membuat keras suara penggunanya saat berbicara.

Meski berteknologi, masker ini tetap diharapkan seefektif masker N95 dengan pod efisiensi penyaringan bakteri yang dapat menyaring 95 persen partikel di udara.

Masker ini juga akan diberikan tali yang dapat disesuaikan untuk membuat segel kedap udara dan akan memiliki kemampuan untuk melampiaskan CO2 dan membawa udara segar.

Kendati demikian, perusahaan tidak bisa memastikan kapan masker itu akan diproduksi, tetapi dia menjelaskan mengapa Razer akhirnya memutuskan untuk memproduksinya.

Tan menyadari orang masih akan tetap melindungi diri mereka dengan masker bahkan setelah melakukan vaksin. Hal ini juga memlihat fakta bahwa banyak orang yang sudah bosan dengan masker yang ada di pasaran.

Selain itu, banyak negara yang mungkin tidak dapat memvaksinasi seluruh populasinya dalam satu atau dua tahun ke depan. Ini berarti, para wisatawan harus terus menggunakan masker untuk perlindungan.

“Jadi dengan pemikiran tersebut, kami akan melanjutkan dan menyelesaikan aspek keberlanjutan dari topeng yang merupakan salah satu hal besar bagi kami,” kata Tan.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2142 seconds (10.55#12.26)