Pindah Museum, Mesir Gelar Pawai Ekstravagansa Mumi Firaun

Minggu, 04 April 2021 - 10:32 WIB
loading...
A A A
Pindah Museum, Mesir Gelar Pawai Ekstravagansa Mumi Firaun


Pasukan militer juga dikerahkan mengiringi parade tersebut. Mereka bertugas memberikan tembakan kehormatan saat parade berjalan dan juga mengiringi rangkaian parade dengan drum band.

Dr Mostafa Ismail, Kepala Konservasi Mummies Conservation Lab dan Storeroom di NMEC mengatakan total ada 48 orang yang terlibat dalam parade ini. Dia mengatakan seluruh mumi itu dipindahkan dengan menggunakan kapsul khusus bebas oksigen dan nitrogen sehingga keutuhan mumi tetap terjaga. "Kondisi mereka tetap utuh meski harus dipindahkan berkat kapsul khusus. Jadi tidak rentan kerusakan yang diakibatkan kelembaban, bakteri, jamur hingga seranga," ucapnya.

Kapsul juga dikelilingi dengan material lembut yang bisa meminimalisir tekanan dan vibrasi yang terjadi ketika proses pemindahan melalui kendaraan terjadi. Saat sampai di lokasi yang baru, menurut Dr Mostafa, display yang digunakan di museum baru juga akan bebas dari oksigen dan nitrogen. "Jadi tidak ada perubahan ketika mumi dipindahkan dari kapsul ke display baru yang ada di museum," jelasnya.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1749 seconds (0.1#10.140)