Bongkar 'Submarine of the Gods' Kapal Selam China Bersenjata Terberat di Dunia

Senin, 05 April 2021 - 06:01 WIB
loading...
Bongkar Submarine of the Gods Kapal Selam China Bersenjata Terberat di Dunia
Submarine of the Gods Kapal Selam China Bersenjata Terberat di Dunia.FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - China tengan menyiapkan kapal selam super canggih, 'Submarine of the Gods "sedang dibangun dan mampu membawa torpedo bertenaga nuklir yang sangat besar.

Kapal selam sepanjang 210 meter dan lebar 30 meter itu diduga berasal dari kelas 'Type-100 Sun Tzu' dan diluncurkan dari galangan kapal Bohai di Huludao pada 1 April.

Selain torpedo besar, kapal selam tersebut juga dikatakan membawa 48 rudal balistik, menjadikannya kapal selam bersenjata terberat di dunia.



" Kapal selam baru itu diharapkan menjadi daya tarik utama parade militer besar-besaran di Beijing sebagai bagian dari perayaan 100 tahun Partai Komunis China Juli ini," tulis laporan
berita militer, Naval News .

Laporan berita bahwa China memiliki kapal selam raksasa yang dijuluki 'dewa kapal selam' baru-baru ini dikonfirmasi tidak benar dan hanya lelucon April Mop, South China Morning Post melaporkan kemarin.

Menurut Global Times, laporan portal militer tersebut penuh dengan kesalahan termasuk model, jenis kapal selam, dan nama yang tidak sesuai dengan tradisi dan pola nasional Tiongkok.

"Tujuan pembuatan kapal selam dalam rangka peringatan 100 tahun Partai Komunis China juga tidak masuk akal karena militer telah menginformasikan bahwa China tidak akan mengadakan pawai tahun ini," kata Global Times.

Sementara itu, seorang anggota militer China yang menolak disebutkan namanya mengatakan tuduhan bahwa itu adalah kapal selam Type-100 juga palsu.

"Masih panjang jalan bagi China untuk mengembangkan kapal selam Type 095 dan Type 096 (inilah Type 100)," katanya.

China memiliki kekuatan angkatan laut terbesar di dunia.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1979 seconds (0.1#10.140)