Kualat! Petaka Terusan Suez Dikaitkan dengan Pemindahan Mumi Firaun

Selasa, 06 April 2021 - 19:52 WIB
loading...
Kualat! Petaka Terusan Suez Dikaitkan dengan Pemindahan Mumi Firaun
Kapal kontainer besar Evergreens Ever Given kandas dan tersangkut di Terusan Suez . FOTO/ IST
A A A
KAIRO - Kandasnya Kapal bernama Evergreen's Ever Given di Terusan Suez mulai dikaitkan dengan Prosesi pemindahan 22 mumi kerajaan dari satu museum di Mesir ke museum lain.

Para pejabat berencana mengangkut mumi dari Museum Mesir di Tahrir Square ke Museum Nasional Peradaban Mesir di Fustat pada 3 April, yang akan mencakup jenazah Raja Ramses II dan Ratu Ahmose-Nefertari.

Seperti dilansir dari Daily, Rencana pemindahan tersebut diikuti oleh sejumlah bencana termasuk kapal besar yang memblokir Terusan Suez, kecelakaan kereta api yang fatal, dan kebakaran di seluruh negeri.

BACA JUGA - Jalur Pelayaran Lumpuh, Inilah Sejarah Panjang Terusan Suez

Pengguna media sosial menyalahkan kejadian tersebut pada kutukan firaun yang mengatakan: “Kematian akan datang dengan cepat bagi mereka yang mengganggu perdamaian raja.”

Para arkeolog membantah klaim tersebut yang menyatakan bahwa tidak ada kuburan kuno yang dirusak selama penggalian dan bahwa ‘terjadinya kecelakaan ini hanyalah takdir’.

Mesir telah menjadi berita utama untuk sejumlah bencana yang melanda negara itu hanya dalam satu minggu, ArabNews melaporkan.

Legenda kuno menunjukkan siapa pun yang mengganggu mumi Mesir kuno akan diganggu dengan kutukan yang diletakkan pada sisa-sisa oleh pendeta mitos selama penguburan.

Selain kapal di Terusan Suez, juga terjadi kecelakaan kereta api yang fatal di Sohag, sebuah bangunan 10 lantai runtuh di Jembatan Suez dan pilar beton besar runtuh selama pembangunan jembatan di Mariotia.

Meskipun Twitter dibanjiri dengan postingan yang menunjuk pada kutukan firaun, ahli Mesir terkenal Zahi Hawass telah meyakinkan ‘tidak ada hal seperti itu’.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1892 seconds (0.1#10.140)