NASA Tunda Penerbangan Perdana Helikopter Ingenuity di Mars

Minggu, 11 April 2021 - 19:04 WIB
loading...
NASA Tunda Penerbangan Perdana Helikopter Ingenuity di Mars
Foto/NASA
A A A
CALIFORNIA - NASA memutuskan untuk menunda penerbangan pertama helikopter miliknya di Mars, Ingenuity , setelah tes terakhir kendaraan tersebut brakhir lebih awal dari yang direncanakan.

Ingeunity sekarang akan tetap tertanam kuat di permukaan Planet Merah hingga setidaknya Rabu 14 April 2021.



Penundaan itu terjadi sebagai tanggapan atas anomali selama pengujian yang dimaksudkan untuk melihat bilah helikopter mencapai kecepatan seperti terbang 2.400 putaran per menit.

"Selama uji putaran kecepatan tinggi dari rotor pada hari Jumat, urutan perintah yang mengendalikan tes berakhir lebih awal karena pengatur waktu pengawas yang kedaluwarsa," tulis pejabat NASA dalam sebuah pernyataan, dikutip dari laman Space, Minggu (11/4/2021).

"Ini terjadi saat kami mencoba mengalihkan komputer penerbangan dari mode 'Pra-Penerbangan' ke mode 'Penerbangan'. Helikopter itu aman dan terkendali dan mengkomunikasikan telemetri penuhnya ke Bumi," lanjut pernyataan tersebut.

NASA menambahkan bahwa teknisi helikopter masih meninjau data dari helikopter kecil itu untuk memahami dengan tepat apa yang terjadi,.

Tim juga berharap untuk dapat segera menjadwalkan ulang pengujian yang gagal.



Helikopter kecil itu tiba di permukaan Mars pada 18 Februari. Diangkut ke Planet Merah sebagai proyek demonstrasi teknologi oleh wahana penjelajah Perseverance.

Setelah Perseverance berada di lokasi pendaratannya di Kawah Jezero, ia mulai mencari lapangan terbang untuk penerbangan bersejarah helikopter Ingeunity .
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2465 seconds (0.1#10.140)