5 Fakta UFO Kepung Kapal Perang AS, Apakah Alien Akan Invasi Bumi?

Kamis, 15 April 2021 - 19:10 WIB
loading...
5 Fakta UFO Kepung Kapal Perang AS, Apakah Alien Akan Invasi Bumi?
Benda langit tak dikenal atau biasa disebut UFO ternyata pernah mengepung kapal perang angkatan laut Amerika Serikat pada tahun 2019 lalu. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Benda langit tak dikenal atau biasa disebut UFO ternyata pernah mengepung kapal perang angkatan laut Amerika Serikat pada tahun 2019 lalu. Kendati sempat disembunyikan dari publik, ternyata foto-fotonya sudah bocor ke masyarakat.

Bulan lalu The Drive melaporkan bahwa kapal perang Angkatan Laut AS telah dikepung oleh enam objek terbang misterius yang digambarkan melakukan manuver berani di atas kapal-kapal perang di dekat tempat latihan militer yang sensitif.



Selama insiden pada Juli 2019, tidak ada satu pun kapal perang yang dapat mengidentifikasi objek terbang tersebut dan insiden tersebut membuat bingung para saksi. Berikut 5 Fakta Keberadaan UFO di Atas Kapal Perang AS.

1. Satu UFO Berbentuk Piramida

5 Fakta UFO Kepung Kapal Perang AS, Apakah Alien Akan Invasi Bumi?


Foto yang bocor kepublik menunjukkan UFO di atas tiga kapal perang AS di lepas pantai California pada tahun 2019 ketika kapal USS Kidd, USS Rafael Peralta dan USS John Finn sedang melakukan latihan perang.

Satu foto menunjukkan objek berbentuk piramida dan foto lainnya yang berada di sekitar kapal perang AS terdaftar dengan catatan berbunyi; "tidak diketahui".

2. UFO Sempat Mengincar Satu Kapal Perang AS

Kepastian penampakan UFO di lepas laut California terungkap setelah dokumen dari log ketiga kapal perang itu dirilis berdasarkan Freedom of Information Act Amerika.

Dokumen informasi itu diperoleh The Drive yang dilansir New York Post, Kamis 25 Maret 2021.

Menurut dokumen tersebut, dari rentetan gangguan sejumlah UFO, salah satunya adalah UFO yang menyamai kecepatan dan arah satu kapal perusak selama 90 menit.

3. UFO Berdengung Selama Beberapa Hari di Sekitar Kapal Perang

5 Fakta UFO Kepung Kapal Perang AS, Apakah Alien Akan Invasi Bumi?

(Kapal Perang USS Kidd)

Dokumen itu menyebutkan bahwa objek terbang misterius itu diidentifikasi sebagai "Unmanned Aerial Vehicles (UAV)" atau "Kendaraan Udara Tak Berawak".



Objek-objek terbang itu berdengung di atas tiga kapal perang Amerika selama beberapa hari. "Cahaya putih diidentifikasi melayang di atas dek penerbangan kapal," bunyi entri lainnya.

“Dua UAV terlihat dari sayap kanan,” bunyi catatan entri dari USS Rafael Peralta, yang diikuti dengan entri lain enam menit kemudian berbunyi; “Empat UAV terlihat dari kanan jembatan.”

4. Ada 6 UFO yang Mengepung Kapal Perang AS

Menurut dokumen tersebut, sebanyak enam UAV berkerumun di sekitar USS Kidd, USS Rafael Peralta dan USS John Finn selama beberapa hari pada Juli 2019, kadang-kadang melakukan manuver yang berani.

"(USS) Kidd melaporkan overhead UAV," bunyi salah satu entri log kapal dari kejadian 14 Juli 2019.

"Cahaya putih diidentifikasi melayang di atas dek penerbangan kapal," bunyi entri lainnya.

Laporan kapten kapal soal UFO dicatatkan sebagai Unmanned Aerial Vehicles (UAV) atau Kendaraan Udara Tak Berawak karena mereka tak mengenali objek tersebut.

5. Pentagon Pastikan UAV di Atas Kapal Perang AS adalah UFO

5 Fakta UFO Kepung Kapal Perang AS, Apakah Alien Akan Invasi Bumi?


Insiden keberadaan UFO itu memicu penyelidikan oleh Angkatan Laut, Coast Guard, FBI, dan lembaga lainnya. Namun, semuanya gagal memberikan jawaban.

Belakangan, Pentagon mengonfirmasi bahwa foto-foto yang menunjukkan UFO berdengung di atas kapal perang Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) di California tahun 2019 adalah benar. Foto-foto itu diambil oleh personel Angkatan Laut.



Sebelumnya, John Ratcliffe, yang menjabat sebagai Direktur Intelijen Nasional di era Presiden Donald Trump, membuat klaim sebelum rilis laporan "X Files" menjadi "fenomena udara tak teridentifikasi".

Ratcliffe melaporkan bahwa AS memiliki setumpuk bukti rahasia yang menunjukkan UFO melakukan hal-hal yang bertentangan dengan penjelasan. Itu termasuk memecahkan penghalang suara tanpa membuat ledakan sonik, dan melakukan manuver yang tidak mungkin dilakukan dengan teknologi manusia.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)