SpaceX Terima Pembayaran Pakai Dogecoin untuk Misi ke Bulan

Selasa, 11 Mei 2021 - 11:32 WIB
loading...
SpaceX Terima Pembayaran Pakai Dogecoin untuk Misi ke Bulan
SpaceX akan meluncurkan misi ke Bulan pada 2022 mendatang. Foto/dok
A A A
CALIFORNIA - SpaceX akan meluncurkan misi ke Bulan pada 2022 mendatang. Perusahaan penerbangan angkasa milik Elon Musk itu, kini menerima pembayaran menggunakan mata uang kripto Dogecoin untuk misinya.

Perusahaan teknologi energi, Geometric Energy Corporation mengumumkan misi yang didanai Dogecoin ini.

BACA: NASA Pilih SpaceX Kirim Astronot jejakan Kaki di Bulan

Mereka menyatakan telah membayar SpaceX dengan dogecoin untuk mengambil semacam satelit eksplorasi ruang angkasa mini dalam sebuah misi.

Misi tersebut diberi nama "DOGE-1 to the Moon". Geometric Space Corp akan bekerja sama dengan SpaceX untuk meluncurkan satelit 40kg dengan roket Falcon 9 pada kuartal pertama 2022, demikian dikutip dari Business Insider, Selasa (11/5/2021).

" SpaceX meluncurkan satelit Doge-1 ke bulan tahun depan. Misi dibayar di Doge. Crypto pertama di luar angkasa. Meme pertama di luar angkasa. To the mooooonnn!!"," cuit Elon Musk.

CEO Geometric Energy Samuel Reid, mengatkaan, setelah secara resmi bertransaksi dengan DOGE untuk kesepakatan sebesar ini, perusahaannya dan SpaceX telah memantapkan DOGE sebagai unit akun untuk bisnis bulan di sektor luar angkasa.

BACA JUGA: Gak Bisa Mudik, Ini 5 Aplikasi Video Call Yang Bisa Dipakai Silaturahmi

Kendati demikian, Geometric tidak mengungkap berapa banyak dogecoin yang telah dibayarkan SpaceX sebagai bagian dari kesepakatan.

Banyak ahli sepakat mengatakan Dogecoin tidak memiliki fundamental dan bisa kapan saja nilainya anjlok. Namun nyatanya Elon Musk berhasil menjadi pendukung Doge hingga mencapai puncak.
(ysw)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4014 seconds (11.210#12.26)