Bangun Kota di Mars dan Bulan, Elon Musk Berambisi Jajah Tata Surya

Sabtu, 22 Mei 2021 - 16:04 WIB
loading...
Bangun Kota di Mars dan Bulan, Elon Musk Berambisi Jajah Tata Surya
Ceo SpaceX Elon Musk menegaskan kembali tekadnya untuk membangun pangkalan di Bulan dan membuat kota di Mars. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Ceo SpaceX Elon Musk menegaskan kembali tekadnya untuk membangun pangkalan di Bulan dan membuat kota di Mars. Pembangunan ini sebagai persiapan bagi kedatangan umat manusia di Planet Merah.

Elon Musk tidak merahasiakan keinginan membara untuk menjajah tata surya. SpaceX telah mengerjakan armada roketnya yang akan membantu manusia berpindah dari Bumi ke Bulan dan Mars.



Sekarang, Musk telah menegaskan kembali keputusannya untuk menjadikan umat manusia sebagai "spesies multi-planet" - sesuai tweet yang disematkannya - kepada seorang jurnalis.

Jurnalis keuangan yang berbasis di Swiss, Walter Bloomberg, tampaknya telah berdiskusi dengan Musk tentang rencana masa depan kepala SpaceX itu.

Sementara Bloomberg belum membagikan percakapan lengkap mereka, ia mengungkapkan bahwa Musk menyebut membangun pangkalan di Mars dan Bulan sebagai "langkah logis berikutnya" di Twitter.

Tweet lengkap Mr Bloomberg berbunyi: "MUSK SAYS THE NEXT LOGICAL STEP IS A PERMANENT BASE ON THE MOON AND ULTIMATELY A CITY ON MARS".

Ini bukan pertama kalinya Musk mengungkapkan ambisinya. Sesaat sebelum SpaceX mengirim astronot ke ISS dengan Crew Dragon pada bulan April, dia mengatakan bahwa sudah saatnya manusia kembali ke Bulan.



Dari sana, menurut miliarder SpaceX itu, langkah selanjutnya adalah pergi ke Mars. Musk mengatakan kepada wartawan pada bulan April bahwa sudah hampir setengah abad sejak manusia terakhir ke Bulan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1773 seconds (0.1#10.140)