Gerhana Bulan Total Hiasi Bumi, Super Blood Moon Trending di Twitter

Rabu, 26 Mei 2021 - 20:16 WIB
loading...
Gerhana Bulan Total Hiasi Bumi, Super Blood Moon Trending di Twitter
GBT di Jakarta sudah mulai terlihat sejak sekitar pukul 17.55 WIB, kemudian mencapai puncaknya pada pukul 18.32 WIB. Foto: BMKG
A A A
JAKARTA - Fenomena Gerhana Bulan Total ramai dibicarakan warganet. Super Blood Moon pun masuk ke dalam trending topic di Twitter, lantaran banyak warganet yang menggaungkan kalimat tersebut.

Tak hanya berbentuk narasi, warganet juga membagikan hasil jepretan fenomena ini di media sosial berlogo burung biru itu.

BACA JUGA: Begini Cara Xiaomi Bikin Tunanetra Bisa Gunakan Ponsel dan Order Makanan Online

"Ini Super Blood Moon yang bisa Anda nikmati #supermoon," kata salah satu warganet, sambil membagikan empat foto GBT sejak mulai, penuh, hingga usai.

"Aku tak percaya bisa seberuntung ini untuk memfoto kelangkaan satu ini. Gerhana Bulan Total dan Super Blood Moon," tulis warganet lainnya, yang juga sambil membagikan empat foto hasil jepretannya.

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) juga menyiarkan secara langsung fenomena ini dari hasil pemantauan di berbagai kota di Indonesia.

Di Jakarta, BMKG memantau GBT di Pantai Ancol, Jakarta Utara. Dari situs tersebut, GBT sudah mulai terlihat sejak sekitar pukul 17.55 WIB, kemudian mencapai puncaknya pada pukul 18.32 WIB.

BACA JUGA: LG Perbanyak Seri TV OLED di 2021, Incar Konsumen Lebih Luas

Selain itu, Gerhana Bulan kali ini cukup unik karena beriringan dengan terjadinya Perige, yakni ketika Bulan berada di jarak terdekat dengan Bumi.
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2895 seconds (11.210#12.26)