Edan, Lelang Jalan-jalan ke Luar Angkasa dengan Jeff Bezos Capai Rp391 Juta

Minggu, 13 Juni 2021 - 08:00 WIB
loading...
Edan, Lelang Jalan-jalan ke Luar Angkasa dengan Jeff Bezos Capai Rp391 Juta
Jeff Bezos akan melakukan perjalanan ke luar angkasa dengan Blue Origin pada 20 Juli nanti. Foto/IST
AMERIKA SERIKAT - Lelang perjalanan ke luar angkasa yang dilakukan oleh Blue Origin akhirnya resmi ditutup. Perjalanan ke luar angkasa yang akan dipimpin oleh pendiri Blue Origin, Jeff Bezos itu berakhir di angka USD28 juta atau setara Rp391 juta.

Blue Origin tidak akan mengumumkan identitas pemenang lelang tersebut. Yang pasti pemenang itu tidak akan jalan-jalan sendirian di ruang angkasa bersama Jeff Bezos. Setidaknya ada dua orang lagi yang ikut yakni saudara kandung Jeff Bezos, Mark Bezos dan satu orang pemenang lainnya. "Kami akan melakukan proses perizinan dan pendataan dengan mereka," ujar Ariane Cornell, Blue Origin's Sales Director.

Baca juga : Klaim Bombastis Elon Musk di Peluncuran Tesla Model S Plaid

Proses lelang sendiri dilakukan oleh RR Auction yang berkantor di Boston, Massachusetts. Saat proses berjalan, angka lelang yang dimulai di harga USD4,8 juta atau setara Rp67 juta langsung melonjak ke harga USD28 juta hanya dalam waktu kurang dari 10 menit. Total ada 20 orang yang ikut dalam lelang itu.

Edan, Lelang Jalan-jalan ke Luar Angkasa dengan Jeff Bezos Capai Rp391 Juta


Hasil lelang akan disumbangkan ke yayasan Blue Origin, Club for the Future, yang bertujuan untuk menginspirasi generasi mendatang untuk mengejar karier di bidang sains, teknologi, teknik, dan matematika.



Sebelumnya, pendiri Amazon.com dan Blue Origin, Jeff Bezos mengonfirmasi akan terbang ke luar angkasa pada 20 Juli nanti. "Sejak saya berusia lima tahun, saya bermimpi bepergian ke luar angkasa. Pada 20 Juli, saya akan melakukan perjalanan itu dengan saudara saya," kata Bezos dalam sebuah posting di Instagram, Senin (7/6), seperti dikutip Channel News Asia.

Baca juga : Dikepung Pandemi, Jualan Lamborghini Hampir Ludes Tahun Ini

Perjalanan akan berlangsung total 10 menit. Penumpang akan menghabiskan empat menit di atas garis Karman yang menandai batas yang diakui antara atmosfer dan ruang angkasa Bumi.

Blue Origin menargetkan 20 Juli untuk perjalanan tamasya suborbital pertama di pesawat ruang angkasanya, momen penting dalam kompetisi untuk mengantarkan era baru perjalanan ruang angkasa komersial pribadi.
(wsb)
preload video
KOMENTAR ANDA