Sudah Tak Kuat Menopang Beban, Bumi Siap Menelan Isi Dunia

Kamis, 17 Juni 2021 - 10:09 WIB
loading...
Sudah Tak Kuat Menopang Beban, Bumi Siap Menelan Isi Dunia
Fenomenal alam lubang besar bermunculan terjadi dalam waktu dekat. FOTO/ IST
ROBE - Setelah lubang di Krosia, Palestina dan beberapa negara mengalami fenomena alam lubang besar tiba-tiba muncul, kini Sebuah lubang berukuran raksasa tiba-tiba tercipta Robe yang terletak di selatan Australia dibuat terkejut dengan munculnya lubang raksasa pada Kamis (10/6/2021) malam.

Ukuran lubang itu diperkirakan berdiameter sekitar 12 meter atau setengah lapangan tenis. Lubang muncul tiba-tiba di dekat pantai batu kapur di pinggir kota Robe yang biasanya dijadikan tempat wisata.

BACA JUGA - Melebihi Gunung Mas Kongo, Kini Berlian Berceceran di Tanah Afrika

Orang-orang diimbau untuk menghindari lubang karena dikhawatirkan masih akan runtuh, sehingga diameternya akan terus membesar. Di samping itu, di dasar lubang dipenuhi oleh batuan yang runtuh dari atas dan cukup berbahaya bagi pengunjung pantai.
Sudah Tak Kuat Menopang Beban, Bumi Siap Menelan Isi Dunia

Kepala Dewan Kota Robe, James Holyman, mengatakan lubang itu muncul diperkirakan hasil dari erosi pantai dan tidak ada tanda-tanda bahwa akan muncul lubang raksasa di daerah itu. Dewan kota telah berusaha menjauhkan orang-orang dari daerah berisiko tersebut di sepanjang garis pantai.

"Tidak ada peringatan ketika hal ini terjadi. Ini cukup dalam dan laut Samudra Selatan cukup bergejolak dengan gelombang besar," katanya seperti dilansir dari dilansir dari Live Science Kamis (10/6/2021) .

Sebelumnya di pinggir pantai Queensland, Australia pada 2015. lau Lubang tersebut menelan mobil, karavan, dan mobil berkemah. Sebanyak 140 orang yang sedang berkemah harus diungsikan ke tempat yang lebih aman.



“Saya tidak percaya, saya berhasil selamat. Saya pikir saya akan tertelan lubang tersebut mengingat betapa cepatnya lubang tersebut meluas dan menelan semua yang ada di sana,”ujar Melanie Wotherspoon seorang saksi mata dikutip dari RT.

Tidak ada korban jiwa ataupun terluka akibat kejadian tersebut berdasarkan keterangan juru bicara kepolisian. Lubang yang diperkirakan seluas lapangan sepakbola tersebut mempunyai kedalaman sekira 3 meter dan terjadi di area perkemahan Beagle, Queensland. Wilayah tersebut terkenal sebagai wilayah favorit untuk berkemah.

“Ada kemungkinan lubang ini akan bertambah besar. Masyarakat diminta tidak mendekati area tersebut,”ujar Dan Clifton seorang penjaga hutan setempat. Polisi dan para penjaga sudah memasang tanda peringatan untuk menjauhi area tersebut.

Area perkemahan Beagle ditutup sementara untuk para wisatawan yang ingin berkemah. Gempa yang terjadi di wilayah Queensland dalam beberapa waktu terakhir diperkirakan menjadi penyebab mengapa tanah di area tersebut amblas.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA