5 Ilmuwan Ini Ungkap Keberadaan Alien yang Sebenarnya

Minggu, 20 Juni 2021 - 20:06 WIB
Dengan begitu banyak planet, Horner yakin Bumi bukan satu-satunya planet yang memiliki kehidupan cerdas dengan teknologi tinggi. Tapi apakah kita akan pernah menemukan kehidupan ekstra-terestrial seperti itu? Itu pertanyaan yang sulit untuk dijawab.

"Jadi, meskipun saya percaya kehidupan alien itu ada, saya pikir menemukan buktinya akan sangat sulit," katanya.

2. Steven Tinay, Ahli Astrofisika

Salah satu ahli astrofisika AS, Stefen Tinay yakin kalau alien itu ada. Namun, Tinay mendefinisikan alien itu tidak lebih luas, termasuk bakteri yang ada di luar angkasa.

Tinay mengatakan, alam Semesta berisi ratusan miliar galaksi, yang masing-masing dapat terdiri dari hingga miliaran bintang yang terdapat planet di dekatnya.

Sistem planet ini terbentuk dari campuran elemen yang kaya, termasuk semua elemen yang dianggap penting untuk "kehidupan". "Jadi, bisa dipastikan kehidupan tidak hanya terjadi di Bumi tapi ada juga diantara miliran planet di alam semesta," katanya.

Tetapi masih harus dilihat apakah kehidupan ini seperti bakteri, atau merupakan "peradaban berteknologi maju" yang menarik yang dapat kita ajak berkomunikasi.

3. Helen Maynard Casely, Ilmuwan Planet

Ilmuwan planet dari Bragg Institute, ANSTO, Helen Maynard Casely menyatakan, hanya masalah waktu manusia bisa mengetahui kehidupan alien. "Karena kita semakin menemukan berbagai kantong potensial di tata surya kita yang mungkin ramah bagi kehidupan seperti yang kita kenal," katanya.