5 Ilmuwan Ini Ungkap Keberadaan Alien yang Sebenarnya

Minggu, 20 Juni 2021 - 20:06 WIB
Misalnya, pertimbangkan lautan di bawah es Europa dan Ganymede (dua bulan besar Jupiter): ini adalah tempat dengan suhu yang tepat, ada akses ke air dan mineral juga. Kemudian lagi, itu melihat sesuatu dengan lensa yang sangat mirip Bumi, dan tentu saja kehidupan alien bisa sangat berbeda dengan kehidupan kita.

"Itu sebabnya saya sangat bersemangat tentang eksplorasi lebih lanjut dari bulan Saturnus, Titan," katanya.

Titan memiliki berbagai macam molekul menarik di permukaannya, serta sistem cuaca aktif untuk mengangkutnya. Ini semua di dalam tata surya. "Dan kita tahu ada tata surya lain di dalam galaksi kita," katanya.

4. Rebecca Allen, Pakar Teknologi Luar Angkasa

Seorang pakar teknologi luar angkasa dari Australia, Rebecca Allen juga yakin dengan keberadaan alien. Namun tidak seperti manusia, alien yang dimaksudnya adalah berupa mikroorganisme.

"Saya berbicara tentang mikroorganisme. Organisme ini menentang ilmu pengetahuan dengan eksis di mana kehidupan tidak memungkinkan, seperti di lumpur di sekitar ventilasi vulkanik. Saya berani bertaruh kehidupan alien ada dalam bentuk "ekstremofil" ini," katanya.

Faktanya, NASA baru saja mengirim tim astronot tardigrade (beruang air) kecil ke Stasiun Luar Angkasa Internasional sehingga astronot manusia dapat mempelajari kehidupan mereka di lingkungan ekstrem ini.

"Dengan ditemukannya unsur-unsur utama kehidupan di Tata Surya kita, tampaknya bentuk kehidupan terberat di Bumi tersebar di seluruh galaksi," katanya.

5. Martin Van-Kranendonk, Ahli Astrobiologi