Richard Branson Siap Bangun Hotel Mewah di Bulan

Kamis, 15 Juli 2021 - 08:01 WIB
loading...
Richard Branson Siap Bangun Hotel Mewah di Bulan
Ilustrasi Bulan yang nantinya akan dibangun hotel mewah. foto/ IST
NEW YORK - Ikuti jejak Bos besar Tesla Elon Musk Pemilik perusahaan Virgin Galactic Richard Branson yang juga seorang calon miliarder ingin membangun hotel di bulan.

Ambisi itu terungkap setelah ia menjadi miliarder pertama di dunia yang terbang ke luar angkasa dengan menaiki pesawat luar angkasa buatan perusahaannya, Minggu lalu. BACA JUGA - Dampak Perubahan Iklim, Petir Tewaskan 38 Orang hanya Dalam 24 Jam

Pada hari Minggu, dia bersama dua pilot dan tiga penumpang lainnya, yang semuanya adalah staf perusahaan, berada di luar angkasa selama beberapa menit sebelum mendarat kembali di bumi.

Dia dan lima anggota awaknya menaiki pesawat ruang angkasa VSS Unity yang dibangun oleh Virgin Galactic dan lepas landas dari pangkalan Spaceport di gurun di Meksiko, AS.

Menurut laporan portal berita Evening Standard yang mengutip kantor berita PA, Branson mengatakan dia tertarik untuk membangun hotel di bulan suatu hari nanti.

Dia, yang sebelumnya warga negara Inggris, adalah pemilik maskapai murah Virgin Atlantic tetapi menjual sahamnya di perusahaan itu setelah pandemi Covid-19.



Branson saat ini terlibat dalam pariwisata luar angkasa.

Tiket ke luar angkasa menggunakan pesawat ruang angkasa itu diperkirakan menelan biaya USD250.000 seperti yang dilakukan miliarder itu pada Minggu lalu.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA