Membangun Hotel di Bulan, Mimpi Panjang yang Tak Terwujudkan

Jum'at, 16 Juli 2021 - 06:00 WIB
loading...
Membangun Hotel di Bulan, Mimpi Panjang yang Tak Terwujudkan
Membangun hotel di Bulan dan luar angkasa sudah jadi mimpi banyak orang superkaya dan inovator dunia. Foto/IST
JAKARTA - Salah satu orang terkaya di dunia, Richard Branson terus mengejutkan masyarakat dunia pekan ini. Setelah berhasil jadi orang terkaya di dunia yang lebih dulu sampai ke luar angkasa, baru-baru pria Inggris itu berencana membangun hotel di Bulan.

Memang Richard Branson tidak spesifik mengatakan membangun hotel di Bulan. Dia hanya bermimpi membuat hotel yang ada di sekitaran Bulan. "Saya selalu bermimpi bisa membangun hotel di sekitaran Bulan. Saya ingin sekali mewujudkannya jika sempat. Kalau pun tidak saya berharap keturunan saya mampu melakukannya," jelas Richard Branson.

Baca juga : Modellista Bikin Toyota Land Cruiser 300 Jadi Lebih Berkharisma

Jauh sebelum Richard Branson memiliki keinginan tersebut, mimpi untuk membangun properti di Bulan sudah mengemuka. Dua tahun sebelum Neil Armstrong, Edwin Aldrin dan Michael Collins datang ke Bulan pada Juli 1969, orang kaya di Amerika Barron Hilton mengungkapkan mimpi yang sama seperti Richard Branson.

Di seminar bertajuk American Astronautical Society ke-3, anak pendiri hotel Hilton, Conrad Hilton itu mengisi sebuah sebuah seminar bahwa suatu saat luar angkasa merupakan tempat yang mengasyikkan sebagai lokasi wisata. Hotel dan properti lainnya akan jadi salah satu hal yang sangat dibutuhkan.

Membangun Hotel di Bulan, Mimpi Panjang yang Tak Terwujudkan




Dia bahkan sudah menyiapkan nama untuk hotel di Bulan itu. Namanya Orbiter Hilton. Tidak hanya nama dia juga sudah meminta seorang desainer dan pendiri Douglas Aircraft Company untuk mendesain hotel tersebut.

"Hotel itu akan memiliki 14 lantai dan bisa menampung 24 orang. Memang cukup kecil untuk sebuah hotel, tapi perlu diingat hotel pertama yang ayah saya buat di Socorro, New Mexico hanya punya 10 kamar," ujar Barron Hilton.

Di pengujung seminar, Barron Hilton, mengucapkan keterangan yang kurang lebih sama seperti yang dikatakan Richard Branson. "Jika takdir tidak berpihak pada saya, kalian harus percaya bahwa anak saya suatu saat akan ikut terlibat dalam proyek pembuatan hotel di luar angkasa ini," ujar Barron Hilton.
halaman ke-1
preload video
KOMENTAR ANDA